4 Transfer Bintang Premier League yang Gagal Sejauh Ini

Pemain Liverpool, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Memasuki akhir tahun, bursa transfer musim panas lalu mulai bisa diberikan penilaian. Sejumlah pemain bintang didatangkan ke Premier League. Selain transfer sukses, ada pula yang gagal. Siapa saja mereka?

Nama seperti Diego Costa dan Alexis Sanchez memberikan dampak positif pada Chelsea dan Arsenal yang memboyongnya pada awal musim. Tapi, tak semua bintang terus bersinar.

Meninggalkan klub dengan status pemain andalan dan tampil baik selama beberapa musim, klub baru pun berharap banyak. Sayangnya, 4 pemain ini tidak merasakan sukses serupa.

Berikut empat transfer besar tergagal sejauh ini, versi Guardian:

4. Angel Di Maria (Manchester United)

Gelandang enerjik asal Argentina ini datang dengan status transfer superbesar. Banderol £65 juta euro menjadikannya pemain termahal yang pernah dibeli klub Premier League.

Performanya di awal musim sangat memukau dengan mencetak gol pada laga ketiganya membela MU dan memberikan sejuumlah assists (12 laga/3 gol). Tapi, setelah itu Di Maria absen sejak November dan main hanya 29 menit selama Desember. Sekarang, cedera baru kembali menimpanya.

3. Eliaquim Mangala (Manchester City)

Pada umur 23 tahun, Mangala masih bisa berkembang. Tapi, banderol sampai £32 juta dinilai sangat berlebihan meski bek tengah ini tampil luar biasa bersama Porto.

Dengan banderol mahal, Mangala lebih sering jadi pilihan kedua di belakang Vincent Kompany dan Martin Demichelis. Masuk gantikan Kompany di laga lawan QPR, Mangala tampil amat buruk dan gugup. Bahkan, ia sudah mengoleksi gol bunuh diri.

2. Dejan Lovren (Liverpool)

Hijrah dari Southampton saat eksodus pemain menuju Anfield dilakukan musim panas kemarin, bersama Adam Lallana dan Rickie Lambert. Ketiga pemain itu pun gagal memenuhi ekspektasi klub sebesar Liverpool. Tapi, Lovren paling parah.

Disebut akan jadi kapten masa depan, Lovren tampil begitu buruk di sektor belakang The Reds dengan membuat beberapa kesalahan mendasar, total tercatat 4 buah. Masih berusia 25 tahun, Lovren juga masih bisa berkembang. Tapi sejauh ini? Mengecewakan.

1. Mario Balotelli (Liverpool)

Bagi penyerang mana pun di Premier League, belum bisa mencetak gol sampai sejauh ini adalah hal yang tak bisa diterima. Lebih-lebih itu datang dari pemain sekelas Balotelli yang dihargai £16 juta.

Fans klub sudah memintanya dijual. Dua gol Balo dari 14 laga di seluruh kompetisi tentu tak membuat mereka senang. Kabar Balo akan kembali ke Italia pada Januari nanti pun berhembus kencang. Meski tingkahnya di luar lapangan sudah membaik, perilakunya di atas lapangan ternyata belum memuaskan. (one)

Balo Sulit Dapatkan Klub Baru, Ini Penyebabnya

Baca juga:
Ronaldo Kenang Pertemuan Menyentuh dengan Martunis

Hasil Lengkap Pertandingan Premier League Malam Tadi

Kiper QPR Dapat "Wangsit" Sebelum Gagalkan Tendangan Penalti Sanchez

Milan dan Liverpool Sebut Balotelli Bermasalah di Mental
Penyerang Liverpool, Mario Balotelli, saat masih dipinjamkan ke AC Milan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Chievo sudah menggelar pembicaraan dengan agen Balotelli.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016