Van Gaal Sebut Premier League Langgar Aturan FIFA

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Padatnya jadwal pertandingan Premier League di bulan Desember, mendapat kritik dari Louis van Gaal. Bahkan, pelatih Manchester United ini menilai kompetisi tertinggi di Inggris itu sudah melanggar aturan dari FIFA dan UEFA.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kompetisi Premier League memang tak kenal libur natal dan tahun baru, maka dari itu tercipta istilah Boxing Day. Bahkan, Manchester United harus melakoni dua pertandingan, dalam waktu kurang dari 24 jam.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Pada 26 Desember 2014 pukul 22.00 WIB, MU melawan Newcastle  United, kemudian, menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu 28 Desember 2014 pukul 19.00 WIB. Van Gaal yang baru pertama kali merasakan hal ini, mengaku sedikit kecewa.


"Mengacu peraturan FIFA dan UEFA, ada larangan bermain dalam waktu 24 jam. Di Inggris, ini bukan masalah," ujar Van Gaal, seperti dilansir Sky Sports.


"Saya tak bisa menyiapkan tim dengan seharusnya, Kami punya jadwal pertemuan unit, pertemuan tim. Kami harus menggelar latihan sebelas pemain lawan sebelas pemain. Kami tak bisa melakukan itu (karena waktu mepet). Namun, saya gembira dengan performa tim saat ini," sambungnya.


Setan Merah sendiri sebelumnya sukses menumbangkan Newcastle di Old Trafford dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan mantap di posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 35 poin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya