"Bertanding Saat Libur Natal, Alexis Bakal Kaget"

Alexis Sanchez berkostum Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan, para pemain anyar di timnya bakal kaget dengan Boxing Day, atau laga sehari setelah perayaan Natal. Untuk itu, manajer asal Prancis itu pun mengingatkan para pemainnya yang belum terbiasa.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Salah satu pemain yang diingatkan Wenger soal Boxing Day adalah Alexis Sanchez, yang didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2014. Seperti diketahui, berasal dari Chile, Alexis terbiasa menghabiskan waktu bersama keluarga saat libur Natal.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Ini akan mengejutkan bagi siapa pun yang tak terbiasa. Mereka biasanya berlibur saat Natal dan bisa bertemu keluarga," kata Wenger, sebagaimana dilansir situs resmi Arsenal, Kamis 25 Desember 2014.


"Para pemain dari Amerika Selatan terbiasa di rumah (saat Natal) dan tentu saja, di Inggris, mereka tak bisa melakukannya. Anda harus bilang kepada mereka, 'Hati-hati, di Inggris tak ada jeda saat musim dingin'. Fisik mereka kerap terkuras," lanjutnya.


Wenger juga berkomentar tentang percobaannya memasang bek sayap Mathieu Debuchy di pos bek tengah, pada laga kontra Liverpool, akhir pekan lalu. Menurut dia, hal tersebut telah dilakukan dengan berbagai pertimbangan.


"Anda akan senang jika memiliki pemain yang berpengalaman dan berkomitmen (sebagai bek tengah), dan dia memiliki itu. Sebagai bek tengah, Anda tak perlu banyak berlari seperti bek sayap. Itu cocok baginya, karena baru sembuh dari cedera," katanya. (art)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya