Juara Dunia Klub, Madrid Samai Rekor Milan

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Real Madrid menahbiskan diri menjadi klub terbaik di dunia, usai memenangi laga final Piala Dunia Klub melawan raksasa Argentina San Lorenzo, Minggu dinihari 21 Desember 2014.

Dilansir Marca, keberhasilan ini membuat Madrid sukses menyamai torehan yang sudah dibukukan klub elite Italia, AC Milan. Baik Madrid dan Milan kini sama-sama sudah mengoleksi empat trofi juara.

Los Blancos sebelumnya sudah tiga kali memenangi trofi ini saat masih menggunakan format lama yang bernama, Piala Interkontinental. Dan keberhasilan Madrid dinihari tadi adalah yang pertama juara dengan format baru.

Madrid pertama kali juara pada 1960 kala menekuk Penarol dalam pertarungan dua leg. Trofi kedua Madrid datang pada 1998. Saat itu, mereka sukses menumbangkan perlawanan Vasco de Gama.

Dan trofi ketiga sukses mereka raih pada 2002. El Real yang saat itu berjuluk Los Galacticos dan masih diperkuat Zinedine Zidane sukses menaklukkan Olimpia dalam laga yang digelar di Jepang.

Sementara itu, Milan empat kali memenangi trofi ini terjadi pada 1969 saat menekuk Estudiantes, dan tahun 1989 dengan melumat Atletic Nacional. Selanjutnya, pada 1990 dengan menggasak Olimpia dan tahun 2007 saat menekuk Boca Junior. (art)

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Tundukkan San Lorenzo, Madrid Jadi Klub Terbaik Dunia

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Oscar Pamer Foto Dikecup Dua Wanita Seksi

Jadikan Madrid Tim Terbaik Dunia, Ancelotti: Tak Akan Terlupakan

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016