Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Para pemain Barcelona di laga melawan Cordoba
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona membantai tamunya, Cordoba 5-0 pada laga lanjutan La Liga. Selain Lionel Messi yang menyumbang dua gol, Luis Suarez pun turut memiliki andil, dengan mencetak satu gol. Itu adalah gol pertamanya di kancah La Liga.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu 20 Desember 2014 malam WIB, Barcelona langsung memberi tekanan sejak menit pertama. Mereka tampak superior dan bernafsu untuk mencari gol pembuka di pertandingan ini.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Baru dua menit laga berjalan, Blaugrana membuka keunggulan lewat Pedro, usai memanfaatkan umpan terukur Ivan Rakitic. Dan, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan dari Blaugrana. Cordoba pun gagal menyarangkan gol. Skor sementara 1-0.


Memasuki paruh kedua, Barcelona tak menurunkan intensitas serangan. Salah satu percobaan tembakan datang dari sang megabintang, Lionel Messi, yang melepaskan tembakan pada menit 47. Namun, usahanya masih dapat diblok Juan Carlos.


Pada menit 53, Barcelona menambah keunggulan. Diawali tusukan Pedro di sisi kanan pertahanan Cordoba, bola dikirim ke tengah. Dengan sekali kontrol, Luis Suarez dengan mudah menceploskan bola. Ini merupakan gol pertamanya di La Liga. Skor menjadi 2-0.


Barcelona kemudian menambah keunggulan pada menit 80, lewat gol yang disarangkan bek mereka, Gerard Pique. Mendapat umpan dari tendangan bebas Xavi, eks pemain Manchester United itu menanduk bola dan membuat timnya menjauh, 3-0.


Belum puas, tim asuhan Luis Enrique menambah pundi-pundi gol, kali ini lewat Messi, pada menit 82. Diawali sepakan pojok Xavi, para pemain bertahan Cordoba gagal mengantisipasinya dengan baik. Dia lalu mencetak gol keduanya pada pada menit injury time babak 2. Blaugrana pun akhirnya menang dengan skor 5-0.


Dengan hasil tersebut, Blaugrana kini telah mengumpulkan 38 poin, atau tertinggal satu angka dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga. Sedangkan Cordoba masih di posisi 19 dengan 11 poin, dan terancam disusul Elche.


Susunan pemain
Barcelona:
Claudio Bravo; Martin Montoya, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Xavi 65'), Andres Iniesta (Rafinha 76'); Pedro, Luis Suarez, Lionel Messi.


Cordoba:
Juan Carlos; Edu Campabadal, Inigo Lopez (Daniel Pinillos 60'), Aleksandar Pantic, Jose Crespo; Deivid, Luso (Fausto Rossi 72'), Patrick Ekeng, Borja GarcĂ­a (Lopez SIlva 75'), Fede Cartabia; Nabil Ghilas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya