Falcao Bawa MU Curi Satu Poin di Markas Villa

Striker MU, Radamel Falcao usai mencetak gol ke gawang Aston Villa
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Manchester United membawa pulang satu poin dari markas Aston Villa, pada laga lanjutan Premier League. Sempat tertinggal lewat Christian Benteke, MU memastikan laga berakhir 1-1 lewat gol sundulan Radamel Falcao.

Pada pertandingan yang dihelat di Villa Park, Sabtu 20 Desember 2014 malam WIB, Villa, yang mendapat dukungan penuh dari fans, langsung tampil menekan. Namun, serangan-serangan balik MU pun begitu cepat dan membahayakan pertahanan Villa.

Gawang MU kemudian bobol pada menit menit 18. Diawali pergerakan impresif di dalam kotak penalti, Christian Benteke lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang. De Gea pun hanya terdiam. Dan, hingga babak I usai, Villa unggul 1-0.

Memasuki paruh kedua, MU, yang tak mau kalah begitu saja, terus mencoba mencari gol penyama kedudukan. Dua kali berturut-turut, pada menit 51 dan 52, gawang Brad Guzan dihujani tembakan dari Robin van Persie dan Juan Mata. Namun, selalu bisa diamankan.

Pada menit 53, Setan Merah akhirnya menyamakan kedudukan. Berawal dari aksi Ashley di sisi sayap kiri, bola diumpan ke depan gawang, dan langsung disambut tandukan Radamel Falcao. Guzan pun tak bisa menjangkaunya. Skor kini sama kuat, 1-1.

Selanjutnya, MU memiliki kans untuk membalikkan keadaan, lantaran penyerang Villa, Gabriel Agbonlahor mendapat kartu merah. Namun, hingga wasit mengakhiri pertandingan tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Kedudukan akhir, 1-1.

Dengan hasil tersebut, MU untuk sementara masih ada di posisi 3 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 32 poin, terpaut tujuh angka dari Chelsea dan Manchester City di peringkat 1 dan 2. Sedangkan Villa tertahan di urutan ke-12.

Susunan pemain
Aston Villa:
Brad Guzan; Matthew Lowton, Jores Okore, Ron Vlaar, Ciaran Clark, Aly Cissokho (Leandro Bacuna 80'); Andreas Weimann (Charles N'Zogbia 80'), Fabian Delph, Carlos Sanchez; Christian Benteke, Gabriel Agbonlahor

Manchester United:
David De Gea; Phil Jones, Michael Carrick, Jonny Evans; Antonio Valencia (James Anthony Wilson 74'), Darren Fletcher (Tyler Blackett 46'), Wayne Rooney, Ashley Young; Juan Mata; Robin Van Persie (Angel Di Maria 61'), Radamel Falcao

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Bocah Ini Cemberut Saat Ditemui Pemain Arsenal

Pemain Bidikan MU dan Liverpool Tak Dijual Murah

Sergio Ramos: Real Madrid Adalah Tim Tuhan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016