Van Gaal Kaget Rooney Belum Pernah Menjuarai FA Cup

Sumber :

VIVAbola – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, kaget saat mengetahui beberapa pemain bintangnya belum pernah merasa gelar juara FA Cup, salah satunya Wayne Rooney. Maka, pelatih asal Belanda ini sangat berambisi untuk memenangi gelar tersebut di musim ini.

Terakhir kali Setan Merah menjuarai FA Cup, yaitu pada 2004 dengan mengalahkan Millwall 2-0 di babak final. Rooney baru mendarat ke Old Trafford, beberapa bulan kemudian dari Everton.

Van Gaal heran dengan kenyataan tersebut, sebab dia menilai kejuaraan FA Cup juga cukup bergengsi. Kini, mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu siap memanfaatkan kesempatan timnya dalam meraih gelar juara.

"Sulit dipercaya beberapa pemain kami yang punya loyalitas tinggi seperti Wayne Rooney, Michael Carrick, dan Jonny Evans tak pernah memenangkan FA Cup. Ini adalah medali yang cukup bergengsi, saya yakin mereka ingin memenangkannya sesegera mungkin," kata Vaan Gaal.

"Musim ini kami tak bermain di Liga Champions dan juga sudah tersingkir dari Capital One Cup terlalu dini. FA Cup akan benar-benar kami manfaatkan sebagai satu-satunya kesempatan meraih trofi selain di Premier League. Turnamen ini adalah piala domestik paling terkenal di seluruh dunia,” sambungnya, dilansir Manchester Evening News.

Manchester United akan memulai perjalanannya di FA Cup dengan menghadapi Yeovil Town. Laga di babak ke-3 FA Cup itu akan berlangsung di Huish Stadium, 4 Januari 2015. (art)

Baca Juga:

Rekor Buruk Mourinho di MU

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Gara-gara Sepatu, Neymar Gagal Main di Premier League

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pemain Ini Hentikan Dominasi Messi sebagai Pemain Terbaik Argentina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya