Pelindung Kepala Selamatkan Karier 2 Pemain Chelsea

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Kiper Petr Cech percaya pelindung kepala yang dikenakannya telah menyelamatkan kariernya dan juga karier bek muda Chelsea, Kurt Zouma. Dua pemain Chelsea ini memang selamat dari cedera serius setelah beradu kepala.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Keberhasilan Chelsea menekuk Derby County 3-1 di babak perempatfinal Piala Liga Inggris atau Capital One Cup memang sempat diwarnai insiden. Zouma dan Cech beradu kepala saat keduanya tengah mengantisipasi bola hasil sepak pojok.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Zouma beruntung menghantam pelindung kepala saya, jika tidak dampaknya akan lebih parah dari itu," kata Cech dilansir Daily Star. "Saya pikir pelindung kepala ini telah menyelamatkan dia, begitu juga dengan saya," lanjutnya.


Cech merasa bersyukur Zouma tak mengalami cedera serius meski sempat terkapar di lapangan. "Syukur dia baik-baik saja. Saya rasa staf medis Chelsea telah melakukan tugasnya dengan cepat," ujar Cech.


Cech mulai menggunakan pelindung kepala ini setelah mengalami insiden saat Chelsea bersua Reading pada 2007 silam. Saat itu, tengkorak Cech mengalami retak dan harus menjalani perawatan intensif. (one)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya