PBR Hijrah dari Stadion Si Jalak Harupat

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAbola – Pelita Bandung Raya (PBR) mempertimbangkan kemungkinan pindah homeground dari Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Manajemen PBR kabarnya tengah membidik stadion sepak bola di kompleks olahraga terpadu, Sport Jabar Arcamanik yang terletak di wilayah Bandung Timur.

Stadion berkapasitas sekitar 5.000 tempat duduk itu dibidik PBR setelah rencana menggunakan Stadion Siliwangi urung dilakukan karena beberapa alasan, salah satunya kondisi stadion yang melegenda itu tampak kurang terawat dan butuh peremajaan.

Sementara keputusan hijrah dari Stadion Si Jalak Harupat, lebih karena faktor biaya sewa dan jarak tempuh yang tergolong jauh dari markas pemain PBR di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. “Stadion Siliwangi sepertinya memerlukan renovasi dan biayanya bisa dikatakan cukup besar,” jelas Manajer PBR Rawindra Ditya.

“Jadi sejauh ini kita masih mencari dan pilihan pertama kami adalah Stadion Arcamanik. Mudah-mudahan bisa terealisasi. Kondisi lapangan dan fasilitasnya cukup baik karena memang baru dibangun,” sambungnya.

Rencana PBR menggunakan Stadion Arcamanik sebenarnya sudah muncul sejak pertengahan tahun ini dan dikemukakan oleh Komisaris PT Kreasi Performa Pasundan (KPP), Tri Goestoro.

Stadion Arcamanik sendiri terletak di kompleks Sarana Olahraga Raga Sport Jabar Arcamanik yang berdiri megah dan dibangun di atas lahan bekas lintasan pacuan kuda dan lapangan golf. Pada Selasa 16 Desember 2016, Sport Jabar Arcamanik dikunjungi oleh Komisi X DPR RI yang meninjau perkembangan pembangunannya.

Keberadaannya terpadu dengan fasilitas olahraga lainnya, termasuk wisma atlet yang dipersiapkan untuk menggembleng para atlet Jabar, termasuk jadi tempat pengembangan olahraga berbasis teknologi dan sport science sekaligus diproyeksikan sebagai sarana penunjang saat digelar PON XIX/2016 mendatang.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015