Fakta-fakta Menarik Usai Madrid Lolos ke Final Piala Dunia Klub

Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Youssef Boudlal

VIVAbola - Real Madrid sukses melaju ke final Piala Dunia Klub 2014. Tim besutan Carlo Ancelotti menekuk wakil Meksiko, Cruz Azul di babak semifinal, Selasa 16 Desember 2014 (Rabu dini hari WIB).

Gol-gol Madrid dalam laga yang berlangsung di Stade de Marrakech dicetak oleh Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Isco. Berikut 11 fakta menarik usai Madrid ke final seperti dikutip Opta dan Mister Chip:

1. Madrid tercatat sebagai tim pertama yang mencetak 176 gol sepanjang satu tahun kalender, dalam sejarah sepakbola Spanyol. Sebelumnya, Barcelona sempat mencetak 175 gol pada 2012 dan 170 gol pada 2011.

2. Cristiano Ronaldo sudah menghadapi 53 lawan berbeda sebagai pemain Madrid. Hanya melawan 2 tim dia gagal mencetak gol, yakni Dinamo Zagreb dan Cruz Azul.

3. Ronaldo tidak mencetak gol saat tampil 90 menit dan Madrid mencetak 4 gol atau lebih. Kali terakhir terjadi saat Madrid menekuk Athletic Bilbao 5-1 pada 2012.

4. Ronaldo merupakan pemain kedua yang mencetak assist di Piala Dunia Klub dengan dua klub berbeda, Real Madrid dan Manchester United. Sebelumnya, Thiago Alcantara melakukannya bersama Barcelona dan Bayern Munich.

5. Iker Casillas telah menggagalkan 15 penalti sebagai kiper Madrid. Dia tidak menggagalkan satu pun penalti pada 2011. Namun, dalam 96 jam terakhir, dia sudah menggagalkan 2 penalti.

6. Casillas tercatat sebagai pemain kiper pertama dalam dunia sepakbola yang menggagalkan penalti di Piala Dunia bersama klub dan negara.

7. Untuk kali pertama, Casillas menorehkan clean sheet di ajang Piala Dunia Klub. Dalam 3 penampilan sebelumnya, dia sudah kebobolan 5 gol.

8.
Gareth Bale mencetak gol dalam 3 pertandingan beruntun bersama Madrid, untuk pertama kalinya.

9. Karim Benzema menjadi pemain Madrid kedua setelah Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak gol dalam 5 kompetisi berbeda.

10. Daniel Carvajal mencetak assist dalam 2 laga beruntun bersama Madrid untuk kali pertama, melawan Almeria dan Cruz Azul.

11.
Sergio Ramos sudah mencetak 7 gol lewat sundulan sepanjang 2014. Ini menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain Madrid lainnya. Dia juga tercatat sebagai pemain Spanyol kedua yang mencetak gol sundulan di Piala Dunia Klub setelah Pedro Rodriguez pada 19 Desember 2009. (art)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya