Gara-gara Sepatu, Neymar Gagal Main di Premier League

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Bukan hanya ke Real Madrid, bintang Barcelona, Neymar, ternyata juga pernah nyaris bergabung ke klub kaya raya Premier League, Manchester City. Belakangan diketahui, Neymar gagal bergabung ke ManCity hanya karena persoalan sepatu.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pada bursa transfer musim panas 2013 lalu, Direktur Sepakbola ManCity, Txiki Begiristain, sempat menemui Neymar beserta keluarganya. Mereka bermaksud untuk merayu Neymar agar mau pindah ke Etihad Stadium.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Tawaran The Citizens saat itu diyakini lebih tinggi dari Barca yang hanya berani menebus Neymar sebesar £71 juta. 
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Neymar juga sangat tergoda bergabung dengan ManCity saat itu. Selain karena uang, Si Bocah Ajaib memang punya impian untuk menjajal ketatnya Premier League.

Tapi, impian Neymar bermain di tanah Inggris sirna akibat persoalan sepele. Saat negosiasi mencapai tahap final, Neymar melontarkan permintaan yang cukup aneh kepada manajemen ManCity.

Dikutip Mirror, Neymar meminta manajemen ManCity membuatkan sepatu khusus untuknya. Sepatu itu, diyakini pemuda 22 tahun tersebut, bisa membantunya untuk beradaptasi dengan lapangan Inggris yang lembek dan berlumpur.

Permintaan ini langsung ditolak manajemen ManCity. Dan akhirnya, negosiasi tak dilanjutkan.

Neymar pernah merasakan main di lapangan Etihad Stadium bersama Barca di babak 16 besar Liga Champions, musim lalu. Barca ketika itu menang 2 gol tanpa balas.

Musim ini, Barca dan ManCity kembali berduel di babak 16 besar Liga Champions. Neymar pun berpeluang besar tampil lagi saat Azulgrana bertandang ke Manchester. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya