Mourinho Mengaku Pernah Kejar King Henry

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal
Sumber :
  • Sport Gentside

VIVAbola - Bos Chelsea, Jose Mourinho, mengaku pernah ingin mendatangkan Thierry Henry. Keinginan itu muncul saat The Special One masih menjadi asisten pelatih di Barcelona.

Keputusan Henry gantung sepatu juga terdengar di telinga Mourinho. Selama 20 tahun berkiprah, Henry telah mencatatkan puluhan gelar. Selama itu, Henry selalu menjadi incaran klub-klub terbaik Eropa, termasuk Barcelona.

"Saya coba mendapatkan dia sekali dalam karier saya, ketika saya masih menjadi asisten di Barcelona. Dia saat itu masih berada di Monaco dan dia ingin pergi ke Juventus. Kami kehilangan dia," ujar Mourinho dilansir Sky Sport.

"Setelah itu, ia tidak masuk dalam radar saya karena sangat tidak mungkin dia masuk dalam tim-tim saya. Dapat Anda bayangkan saat ia meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Chelsea? Saya tidak dapat membayangkannya," lanjut Mou.

Mourinho juga tak membantah kualitas King Henry. Manajer asal Portugal ini menyebut Henry sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Mou juga memuji kiprah Henry di pentas Premier League yang menjadi puncak kariernya.

"Dia bagus di Barcelona dan timnas Prancis, tapi musim terbaik Henry dan catatan sejarah mengagumkan terjadi di Premier League," tutur Mourinho. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Gara-gara Sepatu, Neymar Gagal Main di Premier League

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Pemain Ini Hentikan Dominasi Messi sebagai Pemain Terbaik Argentina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya