Fakta Menarik Lolosnya 5 Wakil Italia ke 32 Besar Liga Europa

Pemain Torino rayakan keberhasilan lolos ke 32 besar
Sumber :
  • REUTERS/Bax Lindhardt/
VIVAbola -
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Hasil gemilang berhasil diraih wakil-wakil Italia di penyisihan grup Liga Europa. Sebanyak 4 wakil mereka berhasil lolos ke babak 32 besar. Ditambah AS Roma yang terbuang dari Liga Champions, Italia berhasil menempatkan 5 wakil di babak 32 besar.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Torino menjadi tim Italia terakhir yang melaju. Il Toro menekuk tuan rumah Koebenhavn 5-1 di partai pamungkas, dan berhak menemani Club Brugge sebagai wakil grup B.
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua


Selain Roma dan Torino, Italia juga akan diwakili Inter Milan, Fiorentina, dan Napoli. Berikut 6 fakta menarik usai 5 wakil Italia melenggang ke babak 32 besar Liga Europa, seperti dihimpun
Opta
:


1.
Kali terakhir Italia diwakili 5 tim di babak 32 besar Liga Europa/Piala UEFA pada musim 1999/00. Saat itu, Negeri Pizza diwakili AS Roma, Parma, Bologna, Udinese, dan Juventus.


2.
Dalam laga pamungkas grup, dini hari tadi, Fiorentina takluk 1-2 dari Dinamo Minsk di Artemio Franchi. Kali terakhir La Viola kebobolan 2 gol di pentas Eropa, saat melawan Bayern Munich pada Maret 2010 (Fiorentina menang 3-2).


3.
Torino berhasil menekuk tuan rumah Koebenhavn 5-1 di Telia Parken. Sebelumnya, Il Toro menang di laga tandang kompetisi Eropa (di luar babak kualifikasi) pada November 1993, melawan Aberdeen.


4.
Kali terakhir Torino mencetak paling sedikit 5 gol di kompetisi Eropa, terjadi pada 1991 saat melawan Reykjavik.


5. Inter Milan tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir di Eropa, termasuk babak kualfikasi. La Beneamata meraih 6 kemenangan dan 3 kali hasil imbang.


6.
Napoli berhasil meraih 7
clean sheet
dari 22 pertandingan musim ini, 4 di antaranya terjadi di Liga Europa. Dua kali Partenopei clean sheet saat melawan Slovan Bratislava di Liga Europa.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya