Piala Dunia Antarklub Dimulai, Siapa Tim yang Lolos ke Perempat Final?

Auckland City lolos ke perempat final
Sumber :
  • Fifa.com

VIVAbola - Tahun lalu, wakil tuan rumah, Raja Casablanca berhasil membuat kejutan dalam Piala Dunia Antarklub. Klub asal Maroko itu sukses menembus partai final sebelum ditaklukkan Bayern Munich 0-2.

Kejutan itu tak lagi terulang tahun ini. Wakil tuan rumah, Moghreb Tétouan sudah harus tersingkir di babak play-off. Moghreb ditaklukkan juara Oseania asal Selandia Baru, Auckland City.

Duel Moghreb melawan Auckland menjadi pembuka Piala Dunia Antarklub tahun ini. Laga ini berlangsung di Complexe Sportif Prince Moulay Abdellah, Rabat, Rabu 10 Desember 2014 (Kamis dini hari WIB).

Tak ada gol tercipta dalam 90 menit pertandingan dan 30 menit babak tambahan waktu. Pertandingan akhirnya dilanjutkan lewat adu penalti.

Auckland akhirnya memastikan diri ke perempat final, setelah menang 4-3 lewat adu penalti. Empat eksekutor Auckland, Tim Payne, John Irving, Darrent White, dan Sanni Issa berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Hanya Mario Bilen yang gagal.

Sementara itu, di kubu Moghreb, hanya tiga eksekutor yang berhasil yakni Zaid Krouch, Mourtada Fall, dan Zouhair Naim. Ahmed Jahouh dan Mehdi Khallati gagal.

Hasil ini membuat Auckland lolos ke perempat final dan akan menghadapi juara Afrika asal Aljazair, ES Setif. Laga ini akan berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, 13 Desember 2014. Pemenang duel ini sudah ditunggu juara Copa Libertadores, San Lorenzo (Argentina) di partai semifinal.

Babak perempat final lainnya mempertemukan juara CONCACAF, Cruz Azul (Meksiko) dengan juara Asia, Western Sydney Wanderers (Australia). Pemenang duel ini akan menghadapi Real Madrid di semifinal.

Keuntungan Miliki Properti, Proses KPR dari Bank Terbesar di Indonesia Lebih Mudah

Baca Juga
Legenda Argentina Dukung Messi, Brasil Pilih Ronaldo

Hasil Lengkap Laga Sengit Liga Champions Dini Hari Tadi

Bos QPR Ingin Boyong Pemain Indonesia

Samsung Galaxy A35 5G dan A55 5G.

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Ada beberapa berita yang banyak sekali dibaca di laman VIVA Tekno pada hari Senin kemarin, seperti akses media sosial tanpa sentuhan serta harga ponsel Samsung semua tipe

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024