"MU Dihantam 43 Kasus Cedera dalam 5 Bulan, Salah Van Gaal"

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVAbola - Mantan asisten manajer Manchester United, Mike Phelan, mengkritik Louis van Gaal. Menurut Phelan, manajer MU itu menjadi sosok yang pantas disalahkan dengan banyaknya kasus cedera yang mendera pemain MU.

Ya, langkah MU musim ini memang kerap dihambat dengan badai cedera para pemainnya. Hanya dalam kurun 5 bulan, sebanyak 43 kasus cedera mendera para pemain Iblis Merah.

Dan menurut Phelan, sosok Van Gaal pantas disalahkan atas krisis cedera pemainnya. Keputusan Van Gaal memecat pelatih kebugaran Tony Strudwick dianggap Phelan menjadi penyebab banyaknya pemain MU yang cedera.

Sejak menukangi MU, Van Gaal memang melakukan perombakan untuk staf pelatih. Strudwick dipecat dan digantikan dengan Jos van Dijk yang selama ini menjadi kepercayaan Van Gaal. Namun, justru badai cedera yang harus dituai.

"Mereka membawa orang-orang baru yang tentu memiliki cara berbeda dengan sebelumnya. Tony tentu sangat mengerti bagaimana cara menjaga pemain untuk tetap fit," kata Phelan dilansir Soccerway.

"Tony yang telah beroperasi sebagai kepala sains olahraga, dari hari ke hari selalu bersama tim. Ia tahu cara menjaga para pemain untuk kompetisi. Kemudian tiba-tiba diganti caranya dengan hal yang berbeda. Itu mungkin berpengaruh," terang Phelan.

Perlu diketahui, perjalanan MU musim ini sempat terseok-seok setelah beberapa pilarnya dihantam cedera. Kini, MU bahkan masih belum bisa diperkuat Luke Shaw, Chris Smalling, Phil Jones, Rafael, Angel di Maria dan Daley Blind karena cedera. (one)

Baca juga:

WAGs Ini Mencoba Imut dengan Hanya Gunakan Pakaian Dalam

Aksi Goceknya Disebut Kebetulan, Pemain Ini Jawab Lewat Video

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Saksikan Liverpool Tersingkir, Hati Sturridge Hancur

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016