Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Ini Fakta-fakta Menariknya

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, usai timnya disingkirkan Basel
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Liverpool harus tersingkir dari Liga Champions musim ini, setelah hanya menduduki peringkat 3 pada klasemen akhir Grup B. Itu tak terlepas dari hasil yang mereka raih di laga terakhir, ditahan imbang Basel 1-1.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu 10 Desember 2014 dini hari WIB, Liverpool membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar. Namun, mereka hanya mampu mencetak satu gol lewat Steven Gerrard, usai tertinggal oleh gol Fabian Frey.

Dengan hasil tersebut, Basel lah yang berhak menemani Real Madrid melaju ke babak 16 besar. Sedangkan tim asuhan Brendan Rodgers ini akan tampil di babak 32 besar Liga Europa. Hasil ini seakan melengkapi hasil-hasil buruk The Reds di Premier League.

Beberapa fakta menarik pun kemudian menyertai kegagalan Liverpool ke babak 16 besar. Di antaranya, mereka mengulang pencapaian yang sama pada musim 2009-10, yang merupakan keikutsertaan terakhir di Liga Champions, sebelum musim ini.

Berikut fakta-fakta menarik usai Liverpool tersingkir, dilansir Opta dan Infostrada:

1. Liverpool belum pernah kalah di Anfield pada laga Liga Champions, jika Steven Gerrard mencetak gol. Rekornya adalah 11 kemenangan dan sekali imbang.

2. Gerrard telah mencetak 21 gol bagi Liverpool di Liga Champions. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak (atau lebih) dari para pemain The Reds lainnya. Setelah Gerrard, ada Luis Garcia yang mencatatkan 10 gol.

3. Kiper Liverpool, Simon Mignolet, melakukan 22 sentuhan terhadap bola sepanjang babak pertama. Jumlah tersebut lebih banyak daripada sang striker, Rickie Lambert, yang hanya mencatatkan 17 sentuhan.

4. Lazar Markovic mendapat kartu merah pada laga dini hari tadi. Dia pun menjadi pemain ketiga The Reds yang mendapat kartu merah di Liga Champions, setelah Dietmar Hamann dan Jermaine Pennant.

5. Liverpool sudah melewati 7 pertandingan tanpa sekalipun melakukan clean sheet. Itu merupakan rentetan terpanjang sejak November 2008.

6. Pada dua keikutsertaan terakhir di Liga Champions (2009-10 dan 2014-15), Liverpool meraih hasil yang sama, tersingkir di fase grup. Pada musim 2009/10, Liverpool juga finis di urutan 3, di bawah Fiorentina dan Lyon. (one)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Baca juga:

WAGs Ini Mencoba Imut dengan Hanya Gunakan Pakaian Dalam

Aksi Goceknya Disebut Kebetulan, Pemain Ini Jawab Lewat Video

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Saksikan Liverpool Tersingkir, Hati Sturridge Hancur

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016