Disebut Menunggak Gaji Pemain, Arema Tak Terima

Pemain Arema Cronus FC sedang berlatih
Sumber :
  • Antara Foto
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Kabar tunggakan gaji yang berlangsung di Arema Cronus sangat disayangkan oleh manajemen klub. Pasalnya, belum ada konfirmasi yang dilakukan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), sebagai pihak yang menyatakan hal tersebut.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji mengatakan masing-masing klub memiliki manajemen keuangan yang berbeda. "Di Arema, jatuh tempo gaji pemain itu per tanggal 10, ini masih tanggal berapa. Seharusnya mereka konfirmasi kepada kami," ujarnya, Selasa 9 Desember 2014.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Selain itu, menurutnya, ada masa toleransi gaji selama 10 hari dari tenggat biasanya. Aturan tersebut, menurutnya, tidak dipahami oleh APPI sehingga menyebut Arema menunggak gaji pemain selama satu bulan.


Sementara, informasi tersebut menurutnya sangat merugikan klub, salah satunya dalam hal kepercayaan sponsor. "Kami kawatir dampaknya akan mempengaruhi kepercayaan pemain yang akan bergabung di sini. Sampai sekarang memang belum terasa dampaknya," ujar Sudarmaji.


Sudarmaji juga berharap APPI mau datang ke Malang untuk mendiskusikan berbagai hal demi meningkatkan profesionalitas pemain. "Sehingga nantinya, soal kabar tunggakan gaji bisa dimediasikan, bisa dikomunikasikan dalam pertemuan bipartit dengan mempertemukan kelompok yang berkepentingan," katanya.


Sebelumnya APPI merilis ada delapan klub yang menunggak gaji pemainnya di musim 2014. Persija Jakarta dan Mitra Kukar menjadi klub yang paling banyak menunggak hak pemain, yaitu empat bulan.


Sedangkan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar menunggak 3 bulan. Pelita Bandung Raya, Persepam Madura United dan Persiba Balikpapan masing-masing menunggak 2 bulan gaji. Dan, Arema disebut menunggak gaji pemain selama satu bulan.

Baca juga:

WAGs Ini Mencoba Imut dengan Hanya Gunakan Pakaian Dalam

Aksi Goceknya Disebut Kebetulan, Pemain Ini Jawab Lewat Video

Saksikan Liverpool Tersingkir, Hati Sturridge Hancur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya