Tembus Tiga Besar, MU Mulai Berani Sesumbar

Penyerang Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAbola - Penyerang Manchester United, Robin van Persie, merasa timnya sedang menuju performa terbaik usai meraih lima kemenangan beruntun saat menang 2-1 atas Southampton semalam.

Van Persie menjadi pahlawan bagi skuad MU berkat dua golnya ke gawang The Saints. "Red Devils" pun sukses terdongkrak naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League.

Usai pertandingan, pria Belanda itu pun menilai MU masih belum dalam kondisi terbaik. Namun, kemenangan atas Southampton menunjukan langkah mereka sudah dalam jalur yang tepat.

"Saya pikir kami tidak bermain dengan permainan terbaik hari ini. Ada saatnya kami sedikit ceroboh di sana sini. Tapi kami berusaha keras dan memberikan segalanya," ujar Van Persie pada Sky Sports.

"Akhirnya kami bisa merebutnya. Ini adalah pertandingan yang sulit, mereka memiliki tim yang bagus. Kami tahu apa yang akan kami hadapi tapi lima kemenangan beruntun menunjukan kami sedang menuju ke atas," lanjutnya.

Van Persie sendiri sempat tidak dapat kesempatan bermain dari pelatih, Louis van Gaal, pada awal musim kemarin. Kondisi fisik yang menurun usai Piala Dunia 2014 jadi alasan.

Namun, pria 32 tahun itu sekarang menjadi andalan MU di lini depan. Apalagi, Radamel Falcao dan Wayne Rooney beberapa kali dibekap cedera.

"Saya merasa fisik saya telah membaik dalam beberapa pekan terakhir. Setiap bermain semakin mudah tampil 90 menit, seperti malam ini. Saya siap tampil ngotot sampai akhir," tambahnya.

"Lalu gol dan assists akan muncul, begitu juga kemenangan. Jadi saya harus terus maju dan lebih banyak bermain," imbuh Van Persie.

Dengan kemenangan semalam, MU sekarang menguntit Chelsea dan Manchester City di papan klasemen. Dengan 28 poin, "Setan Merah" kini hanya terpaut delapan poin dari Chelsea di puncak.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Sementara Southampton harus rela melorot ke peringkat lima klasemen, setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Baca Juga:

Perebutan 5 Tiket Terakhir Babak 16 Besar Liga Champions

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sesumbar Nasri Jelang Duel Hidup Mati AS Roma Vs ManCity

2 Finalis Musim Lalu Langsung Bertemu di Babak III Piala FA

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016