Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Southampton Vs MU

Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Pekan ke-15 Premier League tinggal menyisakan 1 pertandingan lagi, yakni Southampton kontra Manchester United pada Selasa, 9 Desember 2014 dini hari WIB. Duel keduanya bisa menjadi penentu peraih peringkat 3 di klasemen sementara.

Sementara ini, peringkat 3 ditempati oleh West Ham United dengan torehan 27 poin. Capaian The Hammers itu, tak lain berkat kemenangan 3-1 atas Swansea City, Minggu 7 Desember 2014.

West Ham akan tergeser dari posisi tersebut, andai MU berhasil menang atas The Saints. Sebab, perolehan poin MU menjadi 28 . Begitu pula bila Southampton mampu menumbangkan Setan Merah di St. Mary's Stadium, karena saat ini mereka sudah membukukan 26 poin.

Namun, skuad asuhan Ronald Koeman ini perlu waspada, pasalnya MU tengah dalam performa apik dengan belum terkalahkan di 4 laga terakhirnya. Sebelum menyaksikan duel sengit keduanya, simak dulu beberapa catatan penting yang dirangkum dari Sky Sports dan Guardians;

1. Dalam 2 pertemuan terakhir keduanya di musim lalu, laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun, sebelum itu pada 8 pertandingan terakhir dimenangi oleh MU, bahkan 5 di antaranya terjadi di kandang Southampton.

2. Kemenangan terakhir Southampton atas Manchester United terjadi pada 31 Agustus 2003 di kandang mereka sendiri. The Saints menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari  James Beattie.

3. Di 3 laga terakhirnya musim ini, Southampton gagal meraih kemenangan dan hanya mampu mencetak 1 gol. Sedangkan MU, meraih 4 kemenangan beruntun atau hanya kalah sekali dari 9 laga terakhirnya di ajang Premier League.

4. Torehan 25 poin milik MU di musim ini, hanya 6 poin yang berhasil dikemas dari laga tandang. Sementara itu, Southampton  berhasil mengamankan 16 poin dari 7 laga kandang yang sudah mereka lakoni sejauh ini.

5.  Dari 77 pertemuan keduanya, Southampton sudah kalah 44 kali dari Manchester United. Di mana, 18 kekalahan di antaranya terjadi pada laga kandang di St. Mary's Stadium.

5. Wayne Rooney telah mendulang 5 gol dalam 5 penampilannya sebagai starter melawan Southampton. Ketajaman Graziano Pelle akan kembali di uji di laga nanti, pemain asal Italia tersebut saat ini sudah mencetak 6 gol untuk Southampton.

6. Southampton menjadi tim paling sedikit kemasukan, total hingga laga ke 14 mereka baru kebobolan sebanyak 10 kali. Sedangkan gawang David De Gea, sudah kebobolan 16 gol.

7. Laga ini juga menjadi yang pertama dalam sejarah Premier League, menghadirkan 2 pelatih asal Belanda. Mereka adalah, Ronald Koeman (Southampton) dan Louis van Gaal (Manchester United).

Baca Juga:

Rekor Buruk Mourinho di MU

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Kesal Jadi Cadangan, Falcao Diultimatum Van Gaal

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kim Lim, Gadis Cantik Anak Petinggi Valencia

Cetak Hattrick, Messi Kembali Ukir Rekor Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya