Cetak Hattrick, Messi Kembali Ukir Rekor Baru

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.

VIVAbola - Lionel Messi "bangkit dari kubur". Pemain Barcelona itu kembali menggila setelah sempat absen saat timnya berhadapan dengan Huesca di Copa Del Rey.

Tampil dalam lanjutan La Liga, dini hari tadi, Messi sukses mencetak hattrick dan membawa Barca menang 5-1 atas rival sekotanya, Espanyol. Selain menambah pundi-pundi poin Blaugrana, Messi juga sukses mencatat rekor baru lewat laga ini.

Seperti dilansir AS, saat ini, Messi telah mengantongi 402 gol bersama Barcelona. Tiga gol yang dicetaknya ke gawang Espanyol juga menjadikannya sebagai top scorer derby Catalan mengalahkan penyerang legendaris Spanyol, Cesar Rodriguez Alvarez.

Sebelumnya, Messi juga sukses mengukir rekor baru. Beberapa pekan lalu saat menghadapi Sevilla, pemain bernomor punggung 10 itu sukses mengalahkan Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak La Liga usai mencetak hattrick lainnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sementara itu, bulan lalu, Messi juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions usai membawa Barcelona mengalahkan Apoel dengan skor 4-0.

Catatan ini sekaligus menambah sengitnya persaingan Messi dan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu juga tercatat sebagai mesin pencetak rekor baru.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2009, Ronaldo telah tampil sebanyak 178 kali di Liga dan mengoleksi 200 gol. Pada periode yang sama, Messi tampil lebih banyak, yakni sebanyak 182 kali dan telah mengemas 201 satu gol. (art)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016