MU Siapkan Dana Rp2,8 Triliun Buat Belanja Musim Depan

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVAbola - Manchester United siap jor-joran lagi dalam membeli pemain di bursa transfer musim depan. Dana besar sudah dipersiapkan manajemen Setan Merah untuk menyongsong musim berikutnya.

Tak kepalang tanggung, MU sudah menyiapkan dana sebesar £150 juta (setara Rp2,8 triliun), demikian yang dilansir Mirror. Jumlah ini hampir sama besarnya dibanding dengan uang yang dibelanjakan MU pada bursa transfer musim panas lalu.

MU bukan tanpa alasan menyiapkan dana besar buat belanja musim depan. Manajemen Setan Merah sudah yakin timnya akan lolos Liga Champions. Untuk itu, mereka ingin skuad yang ada sudah kompetitif untuk mengarungi kompetisi elit klub Eropa tersebut.

Masih menurut Mirror, sebagian dana itu akan dibelanjakan untuk membeli pemain belakang. Nama yang masuk dalam daftar buruan adalah Diego Godin (Atletico Madrid), Mats Hummels (Borussia Dortmund) dan Nathaniel Clyne (Southampton).

Selain itu, MU juga akan berusaha mendapatkan bintang Jerman, Marco Reus, di bursa transfer musim panas nanti. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan Bayern Munich yang juga meminati Reus.

Sebelumnya, media Prancis merilis daftar belanja "gila" manajer MU, Louis Van Gaal, untuk bursa transfer pemain pada Januari mendatang. Sejumlah nama tenar masuk di dalamnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tentu, ada beberapa pemain yang akan sulit didapatkan. Jika gagal mendapatkan buruannya pada Januari nanti, Van Gaal bisa saja merekrutnya pada awal musim depan nanti. (ren)

Baca juga:

Indra Sjafri Diminta Arsiteki Persela

Superioritas Chelsea Berlanjut, Para Rival Terus Memburu

Samakan Mobil dengan Wanita, Owen Dihujat

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016