Bukan Rooney Atau RVP, Siapa Pemain Terbaik MU?

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • Globoesporte

VIVAbola - Tren positif sedang diperlihatkan Manchester United. Setelah sempat terseok-seok di awal kompetisi, MU kini mulai memperlihatkan kualitasnya dengan mencatat 4 kemenangan beruntun.

Lalu, apa kunci kebangkitan MU? Menurut mantan pelatih kiper MU, Rene Meulensteen, penampilan gemilang kiper David De Gea jadi kunci kebangkitan MU, bukan Wayne Rooney atau Robin van Persie.

Kiper asal Spanyol ini dianggap Meulensteen telah melakukan banyak penyelamatan. Terlebih, pertahanan MU saat ini dianggap tak sekokoh sebelumnya.

"De Gea pemain paling penting di MU saat ini," kata Meulensteen kepada Sky Sports.

"Dia melakukan banyak penyelamatan gemilang. Kami selalu tahu dia akan memperlihatkan itu di pertandingan, dan sekarang dia mulai nyaman bermain di Premier League," lanjut Meulensteen.

Sebelumnya, De Gea memang kerap menuai banyak kritikan. Mantan kiper Atletico Madrid ini sempat mengalami masa-masa sulit di mana ia kerap melakukan blunder atau kesalahan.

"Dia masih muda ketika datang di liga ini dan sebagai kiper muda tentu ia butuh waktu untuk beradaptasi. Kini setelah tiga musim berlalu, ia telah matang dan tumbuh di Premier League. Anda sekarang dapat melihat bagaimana penampilannya," tegas Meulensteen. (one)

Baca juga:

Anak Emas RD Pilih Kembali ke Arema

Rekor Buruk Mourinho di MU
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya