Timnas U-17 Butuh Turnamen Uji Coba Jelang Piala AFF 2015

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Windi Wicaksono / VIVAbola

VIVAbola – Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani laga uji coba kontra Singapura pada 8 Desember 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga tersebut sebagai bentuk seleksi dan persiapan sebelum tampil di Piala AFF U-19 2015.

Piala AFF U-19 2015 bakal berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Oktober 2015. Pelatih Timnas U-17, Fachri Husaini, berharap laga uji coba ini menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak asuhannya.

“Kami berharap dapat pelajaran banyak dari laga uji coba itu. Ini bagus untuk memotivasi mereka, untuk memberikan pengalaman anak-anak ke depan,” kata Fachri kepada wartawan seusai latihan di SUGBK, Selasa 2 Desember 2014.

“Pertandingan uji coba ya untuk seleksi juga, ya sebagai bagian dari persiapan kita juga. Tapi, kalau seleksi, saat latihan pun kami seleksi, bahkan tiap hari seleksi,” lanjutnya.

Saat ini, skuad Timnas U-17 berjumlah 33 pemain, sebelum nanti dikurangi menjadi 25 pemain pada Januari 2015. Namun, Fachri menjelaskan masih akan mencari pemain berpotensi lain untuk dimasukkan ke timnya.

Timnas U-17 memang sengaja diproyeksikan untuk menjadi Timnas U-19 di masa mendatang. Beberapa pemain dari Timnas U-19 yang pernah diasuh Indra Sjafri, yang usianya masih belum melewati batas juga rencananya akan dipanggil oleh Fachri.

Selain itu, Fachri juga menyatakan keinginan agar timnya bisa mengikuti dua turnamen pemanasan sebelum berlaga di Piala AFF U-19 2015. Menurut pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, itu, turnamen uji coba akan banyak membantu timnya menambah jam terbang sebelum berlaga di turnamen sesungguhnya.

“Setelah dikurangi menjadi 25 pemain, kami akan mencari lima pemain lagi hingga berjumlah 30 pemain. Ada empat atau lima pemain dari Timnas U-19 sebelumnya, yang masih bisa dipakai, Dimas Drajad salah satunya,” ungkap pelatih yang juga merangkap sebagai pelatih Timnas U-14 ini.  

“Tapi, semua pemain akan diperlakukan sama, baik pemain dari Timnas U-19 sebelumnya maupun pemain dari tim yang sekarang,” sambungnya. (one)

Baca juga:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016