Korea Utara Ingin Datangkan Lionel Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.

VIVAbola - Seorang pejabat sepakbola Korea Utara mengungkapkan keinginan mendatangkan megabintang Lionel Messi untuk mengunjungi akademi sepakbola terbaru negara komunis tersebut. Pemain Barcelona itu ternyata pujaan anak-anak Korut.

Anggota salah satu Komite Eksekutif Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) asal Korut, Han Un-gyong, mengatakan bahwa para pemain cilik di Pyongyang International Football School adalah fans maniak Messi.

"Saya ingin mengundangnya, karena anak-anak kami mencintainya," ujar Han dalam sebuah pertemuan AFC di ibukota Filipina, Manila, seperti dilansir Reuters.

"Saat datang ke sekolah internasional Pyongyang, saya tanya pada mereka siapa pemain terbaik menurut mereka. Mereka mengatakan 'Ah, kami mencintai Messi!'. Bahkan, para gadis," lanjutnya.

Sekolah internasional Pyongyang adalah tempat pemusatan latihan pesepakbola muda Korut. Buka sejak tahun ini, 200 anak-anak berusia dari 9-11 tahun terpilih karena memiliki bakat sepakbola.

Dengan fasilitas yang sangat memadai, anak-anak Korut itu pun bisa menonton setiap pertandingan lewat internet. Selain itu, buku menyangkut Messi pun kerap jadi bacaan siswa dan siswi tersebut.

"Mereka mencintai sepakbola, itu kenapa mereka tahu seluruh nama pemain dan semuanya. Banyak anak-anak mencintai Messi, karena dia adalah pria yang jujur. Dia mencintai anak-anak," tambah Han.

Belakangan, Korut memang terbuka dengan atlet asing. Sebelumnya, mantan bintang NBA, Dennis Rodman, diundang oleh pemimpin Korut, Kim Jong-un, yang memang dikenal menyukai basket, terutama klub Chicago Bulls. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Melirik Cantiknya Adik Gelandang Chelsea

2 Pelatih La Liga Masuk 3 Besar Pelatih Terbaik 2014

Mengintip Bakat Terpendam Petr Cech

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016