2 Pelatih La Liga Masuk 3 Besar Pelatih Terbaik 2014

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Selain mengumumkan tiga besar Ballon d'Or untuk pemain terbaik dunia, FIFA juga mengumumkan tiga nominasi untuk penghargaan Pelatih Terbaik 2014. Menariknya, dua pelatih La Liga berhasil masuk dalam kandidat.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akan bersaing dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Nama lain yang masuk nominasi adalah pelatih Jerman, Joachim Loew.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Ancelotti berhasil membawa Los Blancos merebut La Decima atau gelar Liga Champions ke-10 sepanjang sejarah klub. Pelatih asal Italia ini juga sukses menyabet gelar Copa del Rey dan Piala Super Eropa.


Prestasi Simeone juga tak kalah mentereng. Pria asal Argentina ini membawa Atleti menjuara La Liga untuk kali pertama sejak 2006. Los Rojiblancos juga berhasil menembus final Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.


Sementara itu, Loew berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Ini menjadi gelar perdana Der Panzer di Piala Dunia dalam 24 tahun terakhir.


Sama seperti Ballon d'Or, pengumuman pemenang Pelatih Terbaik Dunia akan diumumkan di Zurich pada 12 Januari 2015. Tahun 2013 lalu, penghargaan pelatih terbaik jatuh pada Juup Heynckes yang membawa Bayern Munich meraih treble winners.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya