Gelandang Chelsea Ingin Akhiri Musim Tanpa Terkalahkan

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic
Sumber :
  • REUTERS/Srdjan Zivulovic

VIVAbola - Chelsea sampai saat ini tercatat sebagai tim yang tak terkalahkan di Premier League musim ini. The Blues masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 10 kemenangan dan tiga kali imbang.

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan itu hingga akhir musim. Pemain 26 tahun ini ingin mengikuti jejak Arsenal di musim 2003/04.

"Kami berada dalam situasi yang menentukan dan tekanan ada pada kami, karena kami ingin mengakhiri musim tanpa terkalahkan," ujar Matic seperti dilansir The Mirror.

"Saya ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Orang-orang bisa mengatakan rekor tak terkalahkan memberikan tekanan lebih pada kami. Namun, saya lebih suka cara ini, karena menang tak pernah membosankan," tekadnya.

Meskipun demikian, Matic tetap waspada. Pemain internasional Serbia ini tidak ingin apa yang dialaminya di Benfica musim 2012/13 terulang.

Saat itu, Benfica kalah sekali dan harus finis di urutan kedua. Kekalahan Benfica 1-2 dari Porto di partai penentuan membuat gelar juara harus jatuh pada sang rival.

"Di Benfica, kami kehilangan gelar Europa League dan Liga Portugal dalam dua pekan. Hal semacam ini mungkin hanya terjadi sekali dalam seribu tahun," ujar Matic.

Matic menilai, hal itu bisa menjadi pelajaran bagi Chelsea. Tak ada hal yang pasti dalam sepakbola. Jika ingin menjuarai Premier League, The Blues harus mempertahankan performa sampai akhir musim.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca Juga:

Melirik Cantiknya Adik Gelandang Chelsea

3 Pemain Ini Masuk Nominasi Utama Peraih Ballon d'Or 2014

Mengintip Bakat Terpendam Petr Cech

(asp)

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016