Kembali Berulah, Balotelli Terancam Dijatuhi Sanksi Oleh FA

Pemain Liverpool Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Striker Liverpool, Mario Balotelli, kembali berulah dengan memasang sebuah gambar bernadakan rasisme di akun instagram resmi miliknya. Atas perbuatannya itu, Balotelli terancam sanksi yang cukup berat dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Balotelli memajang gambar "Super Mario" yang sangat kental dengan nuansa yahudi. Dia juga menulis sebuah pernyataan yang cukup kontroversial di akun instagramnya itu.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


"Melompat seperti pria hitam dan mengambil koin layaknya yahudi," begitu kicauan Balotelli di akun instagramnya seperti dilansir Telegraph.


Gambar dan kicauan Balotelli ini ternyata mengundang reaksi keras dari aktivis yahudi Inggris. Mantan Komite Eksekutif FA, Simon Johnson, mengutuk keras aksi Balotelli.


Sebagai yahudi, Johnson tersinggung dengan tindakan yang dilakukan striker timnas Italia tersebut, Dia meminta agar FA mengusut tuntas kasus ini.


"Kami mengecam keras tindakan rasis, apa pun itu bentuknya. Kami menghubungi FA untuk menginvestigasi serangan di media sosial agar segera ditangani. Tindakan ini perlu dibersihkan dari sepakbola," kecam Johnson yang saat ini menjabat sebagai kepala Perkumpulan Yahudi Inggris.


Sementara itu, kubu Liverpool mengaku akan meminta keterangan kepada Balotelli terkait gambar tersebut. "Kami sangat peduli dengan apa yang dilakukan olehnya," ujar salah seorang juru bicara Liverpool.


Balotelli sendiri menolak tindakannya itu sebagai salah satu serangan rasial terhadap Yahudi. "Ibu saya yahudi jadi kalian diam saja," tulisnya di akun twitter resmi miliknya, @FinallyMario.


Atas tindakannya ini, Balotelli terancam larangan bermain selama 5 kali. Hal yang sama juga pernah dialami oleh Rio Ferdinand di musim ini karena mengeluarkan pernyatan miring terkait gender lewat akun twitternya.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya