Bundesliga Membosankan? Ini Jawaban Guardiola

bayern munich kalahkan manchester city
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak
- Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menepis anggapan yang mengatakan kompetisi kasta tertinggi Jerman, Bundesliga, membosankan. Karena terlalu didominasi Bayern Munch.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Anggapan itu mengacu dari realita yang ada. Musim lalu, Bayern juara Bundesliga dengan selisih 19 poin dari runner up, Borussia Dortmund. Musim ini, mereka memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Wolfsburg di posisi dua.
Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski


Tapi hal itu dibantah Guardiola. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengungkapkan, Bayern bukan tim superior seperti yang dianggap banyak pihak. Sebab rangkaian kemenangan timnya tidak diraih dengan mudah.


"Bundesliga tidak membosankan. Kami (Bayern Munich) tim hebat, tapi kami selalu harus bekerja keras untuk menang, Kami harus sering berlari dan mengeluarkan energi besar tiap laga," kata Guardiola


"Kami masih harus berkembang. Masih ada sesuatu yang harus diperbaiki," lanjut pelatih berkepala plontos asal Spanyol tersebut.


Akhir pekan ini, Bayern akan kembali melakoni lanjutan Bundesliga dengan melawan Hertha Berlin. Pertandingan akan digelar pada Sabtu malam, 29 November 2014.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya