Galatasaray Lengserkan Prandelli dari Kursi Kepelatihan

Cesare Prandelli
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola –
Rooney Nantikan Lanjutan Aksi Fantastis Ibrahimovic
Galatasaray akhirnya memutuskan untuk memberhentikan Cesare Prandelli dari jabatannya sebagai pelatih tim. Prandelli dilengserkan dari kursi kepelatihan tim asal Turki ini, terkait hasil buruk yang diraih tim racikannya.

Ibrahimovic: Semua Orang Tunggu Debut Saya

Performa Galatasaray memang jauh dari kata memuaskan di bawah asuhannya, Wesley Sneijder dan kawan-kawan dipastikan tersingkir di fase grup Liga Champions 2014. Mereka hanya mampu meraih 1 poin saja dari 5 laga Grup D yang sudah dimainkannya.
Cesare Prandelli Siap Melatih Lagi


Sedangkan di kompetisi domestik, Galatasaray menempati posisi 3 klasemen sementara Super Lig dengan mengemas 19 poin dari 10 laga. Kondisi tersebut, membuat manajemen klub memilih untuk tak memakai jasa Prandelli lagi.


Seperti dilaporkan Sky Sports, pemecatan Prandelli diumumkan oleh Wakil Presiden Galatasaray, Abdurrahim Albayrak. Dengan begini, Prandelli hanya menjabat selama 5 bulan saja, sejak dia memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia usai Piala Dunia 2014 bulan Juli lalu.


Sebelumnya, pemecatan Prandelli sempat tertunda karena manajemen enggan membayar kompensasi senilai €3 juta (setara Rp45 M). Ini merupakan klausul yang tercantum dalam kontrak Prandelli.


Baca Juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya