Gagal Menang dari Tim Gurem, Rodgers Salahkan Lapangan

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola - Liverpool baru saja meraih hasil kurang memuaskan saat bertandang ke markas Ludogorets, Stadion Vasil Levski, Kamis 23 November 2014 dini hari tadi. The Reds hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Ludogorets.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Di duel ini Liverpool bermain lebih baik ketimbang Ludogorets. Mereka sempat unggul 2-1 sebelum skor disamakan oleh Georgi Terziev di menit 88.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Rodgers menilai hasil ini tak terlepas dari kondisi lapangan Stadion Vasil Levski. Menurut pria asal Irlandia Utara ini, tekstur tanah di Stadion Vasil Levski sangat buruk.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Kondisi lapangan sangat buruk dan menyulitkan bagi para pemain serta penjaga gawang. Sungguh tak rata, terutama di sekitar kotak penalti," jelas Rodgers di situs resmi klub.

Masalah sebenarnya bukan kondisi lapangan melainkan koordinasi pertahanan Liverpool. Sebuah analisa di situs 101GreatGoals menunjukkan, bagaimana buruknya sistem pertahanan The Kop.

Ini sangat terlihat pada gol terakhir Ludogorets yang diciptakan Terziev. Di sana, hanya ada 5 pemain Ludogorets yang melakukan serangan. Sedangkan, 11 pemain Liverpool berada di dalam kotak penalti.

Gambaran buruknya pertahanan Liverpool

Tapi, tetap saja, Terziev sukses mencetak gol dan menyelamatkan timnya dari kekalahan. "Gol pertama mereka yang membuat kami frustrasi. Saat itu, kami mengawali pertandingan dengan sangat baik," kilah mantan manajer Swansea City ini.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya