Gol Telat Batalkan Kemenangan Liverpool atas Ludogorets

Para pemain Liverpool rayakan gol ke gawang Ludogorets
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov

VIVAbola – Liverpool harus puas hanya membawa pulang satu poin dari kunjungan mereka ke kandang Ludogorets di matchday kelima Grup B Liga Champions. Ludogorets dan Liverpool bermain imbang 2-2 dalam laga yang dimainkan di StadionVasil Levski tersebut.
 
Hasil ini membuat The Reds mengoleksi empat poin dari lima pertandingan, jumlah poin yang sama juga dimiliki oleh Ludogorets. Pada laga pamungkas penyisihan Grup B, Liverpool bertemu Basel di Anfield pada 10 Desember 2014, dan wajib menang bila ingin lolos ke babak 16 besar.

Ludogorets tampil percaya diri mengawali pertandingan ini, terutama setelah gol cepat mereka ke gawang Simon Mignolet pada menit ketiga. Dani Abalo menggetarkan jala gawang Liverpool setelah Mignolet gagal menangkap bola hasil tendangan Fábio Espinho, dan bola disambar oleh Abalo.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama setelah bomber Liverpool, Rickie Lambert mencatatkan namanya di papan skor pada menit kedelapan. Kemelut yang terjadi akibat kesalahan bek Ludogorets, langsung disundul oleh Lambert dan masuk ke gawang yang dikawal Vladislav Stoyanov.

Pasukan Brendan Rodgers langsung menerapkan pemainan lebih bermain ofensif setelah timnya bisa menyamakan kedudukan. Benar saja, pada menit ke-37, Jordan Henderson membuat Liverpool berbalik memimpin 2-1 atas Ludogorets.

Gol berawal dari crossing Raheem Sterling, yang kemudian diterima Henderson untuk kemudian meluncur deras ke gawang Ludogorets. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Henderson mencetak gol lagi ke gawang Ludogorets pada menit ke-63, namun gol itu dianulir wasit. Menurut wasit, Henderson terlebih dahulu melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol, sehingga dianulir. 

Akhirnya, malah tuan rumah yang sukses menjebol gawang Mignolet untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini. Adalah Georgi Terziev, yang membuat Steven Gerrard dan kawan-kawan tertunduk lesu setelah skor kembali sama kuat menjadi 2-2.

Gol penyama kedudukan yang dicetak Terziev terjadi pada menit ke-88, ketika para pemain The Reds berpikir akan membawa pulang tiga poin. Kedudukan 2-2 pun tak berubah sampai laga usai. 

Susunan Pemain:


Ludogorets: Vladislav Stoyanov, Cosmin Moti, Yordan Minev, Júnior Caiçara, Georgi Terziev, Dani Abalo (Juninho Quixadá 69), Svetoslav Dyakov, Mihail Aleksandrov (Wanderson Farias 72’), Fábio Espinho (Hamza Younès 81’), Marcelinho da Costa, Virgil Misidjan.

Liverpool: Simon Mignolet, Kolo Touré, Glen Johnson, Martin Škrtel, Javi Manquillo, Steven Gerrard, Lucas Leiva, Joe Allen, Jordan Henderson, Raheem Sterling (Alberto Moreno 82’), Rickie Lambert.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016