Jika Berwajah Jelek, Ronaldo Menangi Ballon d'Or Lebih Banyak

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS / Phil Noble

VIVAbola – Perbandingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seolah tak ada habisnya. Apalagi, penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014 semakin dekat, publik mulai menjagokan, siapa yang lebih pantas mendapatkan gelar pemain terbaik dunia itu, Messi atau Ronaldo.

Salah satu legenda FC Basel, Carlos Varela, mengklaim, kemampuan Messi tidak ada setengahnya dari kehebatan Ronaldo. Bahkan, Varela menyatakan, bila Ronaldo berwajah lebih jelek, maka mesin gol Real Madrid itu bisa lebih banyak mengoleksi gelar Ballon d’Or. 

Ronaldo merupakan juara bertahan peraih penghargaan Ballon d’Or dan juga menjadi favorit untuk kembali memenangkannya tahun ini. Namun, Varela menilai, Ronaldo masih belum mendapatkan semua kredit yang seharusnya pantas dia dapatkan. 

"Saya tidak mengerti bagaimana orang bisa mengkritik dia (Ronaldo). Saya pikir penampilan dia yang memberikan dampak negatif. Orang-orang cemburu dan iri pada dia,” ucap Varela, seperti dilansir Soccerway.

“Jika dia (Ronaldo) berwajah lebih jelek, mereka akan memperlakukan dia dengan lebih baik. Dia seharusnya menang lebih dari dua penghargaan Ballon d'Or. Kemampuan Messi bahkan tidak sampai setengahnya Ronaldo,” sambungnya.

Pemain asal Spanyol ini berpendapat, bintang Barcelona itu belum menunjukkan bahwa dia pantas mendapatkan empat penghargaan FIFA Ballon d’Or. Bagi Varela, Ronaldo bukan hanya baru berprestasi di Madrid, tapi juga bersama Manchester United.

"Messi belum menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dilakukannya di klub lain, seperti Ronaldo, yang telah membuktikan dirinya di Manchester United," ujar dia.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016