Bintang Chelsea Ini Dulu Disayang, Kini Terbuang

Pemain Chelsea, Andrea Schurrle
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Performa Andre Schuerrle benar-benar berada dalam sorotan. Pemain Chelsea itu pun tampil amat mengecewakan dalam 4 bulan pertama musim ini.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, Schuerrle berperan penting sebagai supersub saat membawa Jerman meraih gelar di Brasil. 3 gol plus 1 assist berhasil dicatatkan dia.

Namun, penampilan Schuerrle saat di Premier League merosot tajam. Memang musim lalu pria 24 tidak terlalu bagus, namun waktu itu jauh lebih baik dari kini.

Musim lalu, Schuerrle dipercaya tampil 15 kali dalam tim utama dan 15 kali sebagai pemain pengganti. Musim ini? Ia baru 4 kali sebagai pemain inti dan 4 kali sebagai pengganti.

Parahnya, ia baru bermain sekali selama 90 menit penuh saat hadapi Shrewbury Town pada ajang Piala FA. Itu pun penampilannya dikritik habis-habisan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Dari 13 pertandingan di seluruh kompetisi, Schuerrle baru mencatatkan 2 gol dan belum ada assist. Ia bahkan baru membuat dua kesempatan mencetak gol di Premier League. Musim 2013-14, Schuerrle tercatat membuat 29 kesempatan mencetak gol atau nyaris satu per pertandingan.

Peran buruk Schuerrle berimbas pada meningkatnya kepercayaan Mourinho pada Willian. Gelandang Brasil yang biasa beroperasi di sayap kanan itu memang tampil cukup memuaskan sejauh ini.

Dari segi statistik, hal itu terbukti. Akurasi tendangan Schuerrle hanya 33,3 persen, jauh dibandingkan 45 persen musim lalu. Sedangkan Willian mencatatkan 43,9 persen. Umpan silang Schuerrle hanya 14,3 persen, sedangkan Willian 26,3 persen.

Upaya dribblingnya juga hanya 37,5 persen (1 upaya per pertandingan) yang sukses. Sedangkan Willian 51,5 persen (2,6 usaha per laga). Dari segi operan di daerah pertahanan lawan, Schuerrle (67,7 persen) kembali kalah dari Willian (87,4 persen).

Nama Schuerrle pun pasti segera dilupakan oleh Mourinho kalau tidak bisa memperbaiki performanya. Schalke 04, AC Milan, sampai beberapa klub Premier League tertarik dengan jasanya. (one)

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Baca juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

7 Fakta Menarik Usai Barca Menang dan Messi Cetak Sejarah

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

7 Fakta Menarik Jelang Ludogorets Vs Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya