Pemain Timnas: Jangan Dukung Kami Saat Menang Saja

Pemain Indonesia, Rizky Pora, kena kartu merah lawan Filipina
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Rasa kecewa menghinggapi benak pemain tim nasional Indonesia usai dipermalukan Filipina 0-4 dalam laga kedua Piala AFF 2014 kemarin. Sejumlah pemain pun meminta para suporter tidak meninggalkan mereka.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Penampilan skuad Garuda pada kompetisi sepakbola terbesar Asia Tenggara kali ini memang mengecewakan. Setelah imbang 2-2 dengan Vietnam, Indonesia di ujung tanduk setelah tumbang empat gol tanpa balas lawan Filipina.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Indonesia berharap pada keajaiban untuk bisa lolos ke semifinal, harus menang atas Laos di laga terakhir Grup A hari Jumat, 28 November 2014, dan berharap Vietnam tumbang di tangan Filipina.


Selain itu, performa timnas juga jauh dari ekspektasi publik. Kekalahan pertama dari Filipina banyak menghadirkan cibiran. Para pemain pun meminta suporter tetap memberikan dukungan di saat sulit seperti ini.


"Jangan pernah kalian mau mendukung kami di saat-saat kami lagi bagus saja. Tapi cobalah mendukung kami di saat-saat  lagi terpuruk," tulis gelandang bertahan timnas, Manahati Lestusen, dalam akun Twitter-nya.


Sedangkan penyerang naturalisasi, Sergio van Dijk, sadar betul dengan kekecewaan rakyat Indonesia terhadap hasil buruk di Piala AFF kali ini. Pria berdarah Belanda itu pun meminta maaf karena gagal memberikan Indonesia kemenangan.


"Terima kasih atas doa dan dukungannya. Support tetap luar biasa! Kami harus mengevaluasi pertandingan ini dan memperbaiki kesalahan. Maaf," tulis bomber yang belum mencetak gol di Piala AFF tersebut.


Indonesia saat ini duduki peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan satu poin dari dua laga. Sementara Filipina sudah memastikan lolos ke semifinal dengan enam poin dan diikuti oleh Vietnam dengan empat poin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya