Chelsea Brilian, Drogba Cetak 50 Gol di Pentas Eropa

Pemain Chelsea, Didier Drogba dan Willian
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Chelsea memastikan lolos ke fase knock out Champions League setelah sukses menghajar Schalke 04 dengan skor telak 5-0, dini hari tadi. Pada matchday 5 penyisihan grup itu, Drogba ikut menyumbang satu gol.

Chelsea memang tampil perkasa meski harus menyandang status tim tamu. 5 gol berhasil disarangkan skuad Jose Mourinho lewat John Terry, Willian, Jan Kirchhoff (bunuh diri), Didier Drogba dan Ramires.

Performa apik yang diperlihatkan Chelsea di pertandingan itu juga disambut gembira sang gelandang, Cesc Fabregas. "Saya rasa ini menjadi sebuah penampilan brilian dari Chelsea," kata Fabregas di situs resmi UEFA.

Suka cita juga dirasakan Drogba. Terlebih, satu gol ke gawang Schalke itu melengkapi catatan gol fantastis dari striker gaek Pantai Gading ini. Total, Drogba telah mencetak 50 gol di kompetisi Eropa.

"Kami bermain sangat bagus. Kami sekarang di puncak klasemen dan telah lolos. Tentu, ini menjadi malam yang indah bagi kami. Saya juga mencetak gol ke-50 di Eropa. Itu sebuah pencapaian yang luar biasa," kata Drogba.

"Saya masih ingat gol pertama saya tercipta bersama Marseille saat melawan Real Madrid. Kini setelah lebih dari 10 tahun, saya mencetak gol ke-50. Itu sungguh luar biasa," jelas Drogba. (one)

Baca juga:

Timnas Indonesia di Tepi Jurang

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pelatih Filipina Tak Menyangka Bisa Mudah Kalahkan Indonesia

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Hasil Lengkap Laga Liga Champions Dini Hari Tadi

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016