Suporter Malaysia Dilarang Masuk Singapura untuk Dukung Timnasnya

Ilustrasi suporter Malaysia
Sumber :
  • flickr.com

VIVAbola - Berita mengejutkan datang dari Grup B Piala AFF 2014 di Singapura. Sejumlah suporter Malaysia ditolak masuk ke dalam Negeri Singa untuk mendukung tim nasional mereka.

Malaysia menghadapi Myanmar pada laga perdana mereka di Piala AFF edisi ke-10 ini di Stadion Jalan Besar, akhir pekan lalu. Pada laga yang berkesudahan 0-0 itu Harimau Malaya sepi dukungan.

Seperti yang dilansir Harian Metro, tercatat hanya 400 suporter Malaysia yang hadir langsung di laga tersebut. Padahal, panitia pelaksana pertandingan sudah menyiapkan jatah 1.500 tiket.

Setelah diusut, ternyata sejumlah suporter Malaysia ditolak masuk Singapura oleh pihak imigrasi. Menurut dokumen yang banyak diunggah oleh akun Twitter @ultrasmalaya07, imigrasi Singapura tidak bisa memberikan penjelasan.

Surat imigrasi Singapura melarang suporter Malaysia lewat

Menurut dokumen perizinan melintas, banyak suporter Malaysia yang tak diberi izin masuk Singapura akibat "tidak boleh diizinkan lewat oleh polisi imigrasi yang sedang bertugas". Alasan ini dianggap kurang jelas apa penyebabnya.

Hal ini langsung mendapatkan reaksi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, yang mengecam tindakan imigrasi Singapura yang melarang suporter Malaysia untuk hadir.

"Saya sudah menulis kepada pihak pemerintah Singapura meminta penjelasan kenapa suporter Malaysia diberi layanan begitu buruk sehingga dilarang masuk Singapura untuk menonton tim nasional mereka. Padahal suporter Myanmar sangat ramai," keluh Khairy Jamaludin dalam akun Facebook resminya.

"Walaupun kami menghormati prosedur negara lain, tapi saya tidak puas dengan tindakan mereka terhadap suporter sepakbola Malaysia. Saya menunggu penjelasan pihak Singapura dan akan segera meresponnya," lanjut pria yang jabatan resminya sebagai Menteri Belia dan Sukan Malaysia tersebut.

Untuk dua laga berikutnya di Singapore National Stadium, Malaysia mendapatkan jatah tiket lebih besar yaitu 2.300 lembar tiket. Menurut salah satu pengurus Federasi Sepakbola Malaysia, 1.300 tiket sudah habis dibeli pendukung mereka.

Baca juga:

Wartawan Cantik Indonesia Jadi Idola di Piala AFF

Di Singapura, Mourinho Beberkan Masa Depannya

"Pertandingan Emas" Timnas Indonesia di Piala AFF

Riedl dan Pelatih Timnas Filipina Perang Urat Syaraf

Tim-tim Asia Tenggara Hancur Lebur di Pra Piala Dunia

Indonesia Vs Filipina, Mengulang Memori Manis Piala Tiger 2002

Petugas Garuda Mendeteksi Zamzam di Koper Jemaah Haji

Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk

Lelaki ini menyimpan sabu seberat 1 kilogram di celana dalamnya

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016