"Pertandingan Emas" Timnas Indonesia di Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun
Sumber :
  • @affsuzukicup
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Laga Timnas Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan Piala AFF 2014, Selasa sore nanti, 25 November 2014, menjadi laga spesial bagi skuad Garuda. Nanti merupakan laga ke-50 Indonesia di ajang Piala AFF.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sepanjang sejarah, Indonesia total sudah tampil 49 kali sejak 1996. Catatan tim merah-putih yang cukup impresif pun berhasil ditorehkan Indonesia di turnamen sepakbola terbesar antar negara Asia Tenggara tersebut.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Total, dari 49 pertandingan tersebut, Indonesia mampu meraih kemenangan dalam 25 laga dan hanya merasakan 14 kekalahan. Sementara itu, 10 pertandingan lain berakhir imbang.


Catatan gol Indonesia di Piala AFF pun sangat superior. Pemain-pemain Indonesia berhasil mencatatkan 118 gol selama 10 edisi Piala AFF, dan hanya kebobolan 65 gol. Anggota skuad timnas memiliki peluang jadi pemain yang mencetak gol ke-120 bagi Indonesia.


Peluang meraih tiga poin pada "pertandingan emas" nanti cukup terbuka lebar. Indonesia di atas kertas masih lebih kuat ketimbang Filipina. Namun, The Azkals masih menyimpan bahaya setelah sebelumnya menang 4-1 atas Laos di laga pertama Grup A.


Tiga poin dari tangan Filipina nanti akan membuka peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF, setelah hanya meraih hasil imbang 2-2 atas Vietnam di laga pembuka lalu. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat tiga klasemen dengan satu poin. (art)


Baca juga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya