Perkiraan Pemain Timnas Indonesia Versus Filipina

Kurnia Meiga Latihan Bersama Timnas Jelang Lawan Filipina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Timnas Indonesia dipastikan akan tampil
ngotot
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
saat bersua Filipina dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Hasil imbang 2-2 saat bersua tuan rumah Vietnam menjadi alasan Indonesia harus meraih poin penuh.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Langkah Indonesia tentu akan sangat sulit bila kembali menuai hasil imbang. Apalagi bila harus menelan kekalahan. Sebaliknya, Filipina punya modal penting setelah di laga perdana berhasil menekuk Laos dengan skor meyakinkan 4-1.


Berbagai perbaikan coba dilakukan pelatih Alfred Riedl setelah hasil imbang di laga pertama. Pelatih asal Austria ini juga tampak optimistis pasukannya akan meraih poin penuh saat bersua Filipina di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, sore nanti, pukul 16.00 WIB.


Rasa optimistis Riedl tentu sangat beralasan bila menilik rekor pertemuan kedua tim. Dari empat pertemuan terakhir, Indonesia berhasil menang tiga kali dan hanya sekali menuai hasil imbang. Di pertemuan terakhir pada laga persahabatan di Stadion Manahan Solo, Indonesia menang 2-0.


Namun Riedl tetap tak ingin menganggap remeh Filipina. Riedl sepertinya akan melakukan beberapa perubahan. Pada laga kontra Vietnam, Riedl memilih menggunakan dua gelandang bertahan yakni Raphael Maitimo dan Manahati Lestusen.


Riedl tampaknya akan mengganti Manahati Lestusen dengan Firman Utina untuk lebih memberikan daya serang di lini tengah Indonesia. Sedangkan untuk posisi penyerang, Sergio van Dijk kemungkinan akan diganti Cristian Gonzales. Pasalnya, pada Piala AFF 2010 silam, El Loco berhasil mencetak dua gol ke gawang Filipina.


Sedangkan di skuad Filipina sepertinya tidak akan melakukan perubahan mengingat hasil positif yang mereka tuai di laga pertama. Pelatih Thomas Dooley tetap akan mengandalkan sosok Phil Younghusband di lini depan.


Selain punya naluri mencetak gol yang bagus, Phil juga punya daya kreasi yang pantas diperhitungkan. Umpan-umpan cantik Phil juga terlihat saat Filipina menggilas Laos di laga perdana.


Prediksi susunan pemain

Indonesia :
Kurnia Meiga, Zulkifly Syukur, Ahmad Jufriyanto, M Roby, Rizky Ripora, Raphael Maitimo, Firman Utina, M Ridwan, Zulham Zamrun, Boaz Solossa, Cristian Gonzales


Filipina :
Patrick Deyto, Simone Rota, Juan Guirado, Amani Aguinaldo, Daisuke Sato, Jerry Lucena, Manuel Ott, Patrick Reichelt, Phil Younghusband, Mark Hartmann.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya