Welbeck Bersinar di Arsenal, Van Gaal Merasa Berjasa

Pemain Arsenal, Danny Welbeck mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Tak terpakai di Manchester United, Dany Welbeck justru memukau bersama Arsenal pada musim ini. Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, mengklaim punya peran akan progres yang ditunjukkan mantan pemain asuhannya itu.

Hingga saat ini, Welbeck yang kalah bersaing dengan Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Radamel Falcao di MU, telah mencetak 5 gol di semua kompetisi bersama The Gunners. Bukan hanya itu, pemain berusia 23 tahun tersebut juga sudah menciptakan 3 assist.

"Saya pikir, pemain yang paling mendapat tempat di tim utama akan terus berkembang. Dia (bersama Arsenal) memanfaatkan segala keuntungan dengan bermain setiap pekan," ujar Van Gaal, sebagaimana dilansir Mirror, Jumat 21 November 2014.

"Dia bisa saja tetap bermain untuk Manchester United, tapi kami telah memutuskan untuk membiarkan dia pergi. Dan, dia memanfaatkannya dengan baik," lanjut mantan pelatih Ajax, Barcelona, dan Bayern Munich tersebut.

Kendati demikian, pada laga Arsenal kontra Manchester United yang akan dihelat di Emirates Stadium, Sabtu 22 November 2014, Van Gaal tak ingin timnya fokus pada Welbeck. Menurutnya, The Gunners sebagai tim perlu diwaspadai.

"Tak penting untuk memberi penilaian baginya, karena sekarang dia pemain Arsenal dan harus kami kalahkan. (Tapi), dia tak sendiri, kami harus mengalahkan Arsenal," tutur manajer yang meraih 2 trofi La Liga bersama Blaugrana tersebut. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

10 Momen Paling Kontroversial dalam Sejarah Piala AFF

Seksinya Pacar Baru Neymar Saat Menikmati Pantai

Pelaku Bunuh Diri "Sepakbola Gajah" PSS Vs PSIS Dihukum Seumur Hidup

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016