Spanyol Jadi Korban Kebangkitan Jerman

Duel Jerman vs Spanyol pada 2014
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVAbola - Tim nasional Spanyol harus tunduk dari timnas Jerman pada laga persahabatan di Estadio Balaidos, Vigo, Selasa 18 November 2014 (Rabu dini hari WIB). Gol Toni Kroos jelang akhir laga membuat tim tamu menang tipis 1-0.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Ini menjadi kemenangan kedua Jerman setelah sebelumnya mengalahkan Gibraltar di kualifikasi Piala Eropa 2016, beberapa waktu lalu. Kemenangan ini juga semakin menunjukkan Jerman telah bangkit.

Jerman dan Spanyol sudah bermain sengit sejak babak pertama. Die Adler dan La Furia Roja begitu ngotot untuk mencetak gol keunggulan. Namun, hingga akhir babak pertama, tak ada satu pun gol yang tercipta.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Di awal babak kedua, Spanyol mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lebih dulu. Namun, upaya Alvaro Morata dalam memanfaatkan umpan Isco belum juga memecah kebuntuan.

Spanyol tampak lebih mendominasi di babak kedua ini. Buktinya, pada menit ke-59, Spanyol kembali mengancam gawang Jerman.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Kali ini Nolito yang melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Sayang, bola masih bisa ditepis oleh kiper Jerman dan hanya berbuah sepak pojok untuk La Furia Roja.

Jelang akhir laga, Jerman dan Spanyol sama-sama mendapatkan kesempatan. Jerman mengancam lewat sepakan Kevin Volland, sementara Spanyol melalui aksi pemain pengganti, Pedro Rodriguez. Namun, dua peluang itu tetap tak mampu berbuah gol. 

Jerman sukses memecah kebuntuan pada menit ke-89. Tembakan keras Toni Kroos dari luar kotak penalti sukses menembus gawang tuan rumah. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain

Spanyol: Iker Casillas; Cesar Azpilicueta, Gerard Pique, Sergio Ramos, Juan Bernat; Raul Garcia, Sergio Busquets, Bruno, Isco; Alvaro Morata, Nolito.

Jerman: Ron-Robert Zieler; Benedikt Howedes, Shkodran Mustafi, Antonio Rudiger; Sebastian Rudy, Sami Khedira, Toni Kroos, Erik Durm; Tomas Muller, Mario Gotze, Kevin Volland.

Baca juga:

10 Pesepakbola Top dan Musik Favoritnya

WAGs Seksi Ini Setiap Hari Pamerkan Foto Seronok

Ini Janji Menpora Jika Timnas Lolos ke Final Piala AFF

Sang Kapten Tambah Panjang Daftar Cedera Pemain Bayern

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya