Riedl Coret Bustomi dari Skuad Piala AFF 2014

Ahmad Bustomi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi, harus melupakan mimpinya untuk tampil di Piala AFF 2014. Pemain yang pernah membela Mitra Kukar itu telah dicoret dari skuad Tim nasional Indonesia yang akan bertolak ke Vietnam, 18 November mendatang.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Keputusan ini terbilang mengejutkan. Sebab, Bustomi merupakan pemain kesayangan Riedl pada Piala AFF 2010 lalu. Saat itu, Bustomi kerap dipercaya bermain di lini tengah dan menjadi salah satu kunci keberhasilan Merah Putih melaju hingga ke babak final.

Di lini tengah timnas Indonesia saat ini, Bustomi harus bersaing dengan sejumlah nama yang bertipikal sama. Mereka adalah Immanuel Wanggai, Raphael Maitimo, da Hariono.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Selain Bustomi, satu nama lainnya yang batal tampil di Piala AFF adalah pemain Putra Samarinda, yang pernah memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2013, Bayu Gatra.

Rilis Badan Tim Nasional (BTN) yang diterima VIVAbola menyebutkan, kini skuad Merah Putih dihuni 22 pemain plus 1 kiper cadangan. Pada Piala AFF nanti, Indonesia akan bergabung dengan Grup A bersama tuan rumah, Vietnam, Laos, dan Filipina.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Berikut nama-nama pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2014:
Kiper: Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus), I Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Mitra Kukar).

Bek: Ahmad Jufriyanto (Persib Bandung), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Supardi Nasir (Persib Bandung), Muhammad Roby (Putra Samarinda), Victor Igbonefo (Arema Cronus), Rizki Ripora (Barito Putera), Fachruddin Aryanto (Persepam Madura).

Gelandang: Manahati Lestusen (Persebaya Surabaya), Immanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Hariono (Persib Bandung), Firman Utina (Persib Bandung), Muhammad Ridwan (Persib Bandung), Evan Dimas Darmono (Persebaya Surabaya), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Zulham Zamrun (Mitra Kukar).

Striker: Samsul Arif (Arema Cronus), Sergio van Dijk (Suphanburi FC), Cristian Gonzales (Arema Cronus), Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Baca juga berita menarik lainnya pada tautan di bawah ini:

Pamer Bra Baru, WAGs Ini Taruh Gelas di Atas Dada
Misteri Siapa 2 Nama Terakhir yang Dicoret dari Timnas Indonesia
Luncurkan Kostum Bergaya Militer, Klub Inggris Ini Untung Besar
Cantiknya Pasangan Messi dan Fabregas Saat Foto Selfie

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya