Ban Kapten Direbut Neymar Diam-diam, Thiago Silva Kecewa

Laga perempat final Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Bek Timnas Brasil, Thiago Silva tengah menjalani hari-hari yang sulit. Selain kehilangan tempat di tim utama, pemain Paris Saint-Germain (PSG) juga tak senang dengan pindahnya ban kapten Selecao ke lengan Neymar, tanpa adanya pembicaraan.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Silva sejatinya merupakan kapten Timnas Brasil sejak 2011 hingga laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 melawan Belanda. Setelah itu, pemain berusia 30 tahun tersebut cedera sehingga tak dipanggil oleh pelatih anyar Selecao, Carlos Dunga.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Mantan pemain Fluminense dan AC Milan itu sebenarnya tak masalah saat mengetahui Dunga menunjuk Neymar sebagai kapten tim. Namun, yang disayangkannya adalah cara Dunga dan sikap Neymar terkait pergantian kepemimpinan di tim.


"Dia (Neymar) tak pernah datang dan berbicara kepada saya. Saya tak pernah berbicara dengan siapapun dan (peralihan ban kapten) terjadi tanpa pembicaraan. Itu yang membuat saya kecewa," ujar Silva, sebagaimana dilansir SBS, Senin 17 November 2014.


"Ini seperti kehilangan tempatmu. Mereka seakan merampas sesuatu dari saya," lanjut pemain bernama lengkap Thiago Emiliano da Silva, yang telah meraih satu Scudetto bersama AC Milan dan dua titel Ligue1 bersama PSG.


Pada pertandingan uji coba antara Turki dan Brasil, 13 November 2014, Silva kembali dipanggil ke skuad Selecao. Namun, pengoleksi 52 caps di Timnas Brasil itu hanya menghiasi bangku cadangan, lantaran posisinya ditempati bek Atletico Madrid, Miranda. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya