Terungkap, Penawaran MU untuk Bale Lebih Besar dari Madrid

Gareth Bale saat latihan bersama timnya, Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Gareth Bale memecahkan rekor transfer saat meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan Real Madrid pada tahun lalu. Namun, sebelum memilih El Real, Bale ternyata juga mendapat penawaran dari Manchester United.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hal tersebut diungkap oleh sang agen, Jonathan Barnett. Menurut dia, penawaran Madrid sebesar £85,3 juta bisa saja dikalahkan oleh Setan Merah. Namun, sang pemain menolaknya, lantaran hanya ingin berkostum Los Merengues.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Ketika ditanya berapa jumlah uang yang ditawarkan MU untuk pemain terbaik Premier League 2010-11 dan 2012-13 itu, Barnett enggan menyebutnya secara rinci. "Tak berbeda jauh, tapi lebih besar (daripada penawaran Madrid)," ungkap Barnett.


"Dia selalu ingin bermain untuk Madrid. Dia bisa saja pergi ke MU atau klub-klub lainnya, tapi yang dia inginkan hanya Madrid," sambung pria yang juga merupakan agen Ashley Cole, sebagaimana dilansir
Daily Star,
Senin 17 November 2014.


Pada kesempatan tersebut, Barnett juga mengaku senang bisa terus mendampingi Bale, dari pemain belia di Southampton hingga menjadi pemain termahal dunia. Menurut dia, bergabung dengan Madrid bisa dikatakan sebagai puncak karier Bale.


"(Transfer ke Real Madrid) adalah salah satu yang terhebat, jika tak bisa dikatakan yang terbesar. Satu kehormatan bagi saya bisa menuntaskannya, karena saya bertemu Gareth saat dia masih sangat muda, lalu bisa membantu mewujudkan mimpinya," kata Barnett.


Keputusan Bale bergabung dengan El Real terbilang tepat, jika mengacu pada kesuksesan yang diraih pada musim pertamanya. Seperti diketahui, pada musim 2013-14, El Real memenangi La Decima (titel ke-10 Liga Champions) dan Copa del Rey. (art)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya