VIDEO: Begini Cara Timnas Indonesia Gulung Timor Leste

Indonesia Bungkam Timor Leste 4-0
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 11 November 2014 kemarin. Pasukan Merah Putih menggulung Timor Leste dengan skor yang telak, 4-0.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Timor Leste sempat tampil mengejutkan di awal pertandingan. Namun, gol Sergio van Dijk di menit ke-9 mulai mengubah jalannya pertandingan.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia terus menekan. Zulkifli Sukur dan kawan-kawan sama sekali tak memberikan ruang gerak bagi para penggawa Timor Leste.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Ciptakan banyak peluang, Indonesia baru berhasil menggandakan keunggulan di menit 40. Umpan Zulkifli berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Zulham Zamrun. 2-0 Indonesia memimpin.

Jelang jeda, Indonesia kembali memperlebar jarak. Kali ini, Evan Dimas berhasil mencetak gol perdananya bersama tim senior setelah memanfaatkan umpan Zulkifli.

Di paruh kedua, pelatih Alfred Riedl melakukan perubahan besar-besaran. Meski begitu eksplosivitas permainan Indonesia tak berkurang. 

Menit 68, Indonesia kembali mencetak gol. Kali ini Samsul Arif berhasil memaksa kiper Ramos Maxanches memungut bola dari jalanya usai melakukan solo run dan melepaskan sepakan mendatar yang terukur.

Lihat cuplikan gol-golnya di sini.

Sebenarnya Indonesia bisa saja mencetak gol lebih banyak. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka hanya menang 4-0 di pertandingan ini.

Indonesia masih memiliki satu laga uji coba lagi sebelum bertolak ke Vietnam untuk berlaga di Piala AFF 2014. Suriah akan menjadi lawan terakhir mereka di masa persiapan. Duel ini digelar pada Sabtu 15 November 2014 di SUGBK. (ren)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya