Kata Riedl tentang Penampilan Evan Dimas dan Van Dijk

Pemain Timnas Indonesia, Sergio Van Dijk, berebut bola dengan pemain Timor Leste, Cacio De Sousa Costa.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola – Evan Dimas Darmono menjalani debutnya bersama Timnas senior Indonesia. Sedangkan Sergio van Dijk, meski sebelumnya pernah memperkuat Tim Garuda, namun ini pertama kalinya bermain di bawah asuhan Alfred Riedl.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Menariknya, Evan Dimas dan Van Dijk masing-masing mencetak satu gol dalam laga uji coba kontra Timor Leste yang berkesudahan 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Riedl menilai, Evan Dimas dan Van Dijk bermain seperti sudah lama bergabung dengan timnya. Selain Evan Dimas dan Van Dijk, dua pemain lain seperti Manahati Lestusen dan Ramdani Lestaluhu juga dianggap Riedl tampil cukup baik.    

“Satu hal yang positif, pemain-pemain yang baru bergabung dengan tim saya bermain seperti sudah lama bergabung dengan tim ini,” kata Riedl dalam konferensi pers seusai pertandingan di SUGBK, Selasa 11 November 2014.

“Evan dan Sergio (Van Dijk) bermain bagus, mereka mampu beradaptasi dengan tim. Evan pemain masa depan tim ini,” sambungnya.   

Terkait peluang membawa Evan Dimas ke Piala AFF 2014 di Vietnam pada 22 November-20 Desember mendatang, Riedl memilih bungkam. Dia menegaskan, tidak akan berbicara kepada wartawan tentang daftar 22 pemain yang dibawa sampai benar-benar pasti. 

“Saya sendiri belum tahu apakah akan membawa Evan atau tidak. Kalaupun saya bawa, pertama saya akan bicara ke pemainnya dulu, kemudian kepada tim, baru saya umumkan di media,” jelas pelatih berusia 65 tahun ini. (one)

Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024