"Mental Persipura Bakal Diuji Ketangguhan Amunisi Persib"

Para pemain Persipura pada laga semi final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, memprediksi babak final Liga Super Indonesia (ISL) yang mempertemukan Persipura Jayapura dan Persib Bandung bakal berjalan ketat. Pasalnya, kedua tim punya keunggulan masing-masing.

Menurut Aji, Persipura yang menyandang status sebagai juara bertahan punya mental bertanding yang lebih baik. Ini akan menjadi modal berharga bagi Mutiara Hitam dalam meredam penampilan Maung Bandung yang menurut Aji punya materi pemain lebih baik.

Di awal laga, Aji menilai kedua tim akan bermain aman. Itu untuk menjajaki permainan masing-masing. Jadi pelatih 44 tahun ini yakin pertarungan akan berjalan sengit.

"Secara tim, Persib lebih unggul. Namun, secara mental, Persipura lebih baik," ujar Aji ketika dihubungi wartawan, Kamis 6 November 2014.

Aji juga tak melihat ketidakhadiran Jacksen F Tiago di bench pemain Persipura memberi dampak buruk. "Tanpa Jacksen, Persipura tetap menunjukkan tim yang bagus. Buktinya bisa menembus ke final," kata Aji.

Persipura, kata pria 44 tahun ini, akan tetap mengandalkan Boaz Solossa di lini depan. Sedangkan Lim Joon Sik diyakini menjadi sosok andalan di sektor tengah.

Sementara itu, Persib tentu akan bertumpu kepada Makan Konate yang tampil luar biasa di semifinal. Untuk urusan mencetak gol, Ferdinan Sinaga tetap diandalkan meski tak bisa berbuat banyak saat menang 3-1 atas Arema Cronus di semifinal. (one)

Baca juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Persib Vs Persipura, Sejarah Berpihak kepada Siapa?


Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari

Persib Waspadai Materi Pemain Bintang Persipura


Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016