Persib Waspadai Materi Pemain Bintang Persipura

Skuad Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAbola - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) telah memasuki partai puncak. Persipura Jayapura akan bersua Persib Bandung. Bagaimana persiapan kubu Maung Bandung menghadapi sang juara bertahan?

Menurut pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, kubunya telah mengenal betul kekuatan Persipura yang akan mereka dihadapi di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Jumat 7 November 2014 besok.

Menurutnya, tim yang berjuluk mutiara hitam itu memiliki materi dan kualitas pemain yang sangat mumpuni, selain itu Persipura juga dianggap favorit juara di musim ini. Untuk itu di pertandingan besok sang pelatih menginstrusikan untuk mengunci pergerakan 5 pungawa Persipura.

"Kita tahu Persipura memiliki kekuatan yang merata namun kita akan mewaspadai 5 pemain kunci mereka yakni Bio Paulin, Emanuele Wanggai, Lim Jun Sik, Robertino Pugliara dan Boaz Salossa. Kualitas 5 pemain ini sudah tidak diragukan lagi," kata Djajang dalam sesi jumpa pers, Kamis 6 November 2014.

Djajang sendiri sangat yakin duel besok akan berlangsung alot. Dilini belakang, sosok Bio Paulin bakal menjadi tembok kokoh ditambah lagi dengan peran dua gelandang jangkar Emanuele Wanggai dan Lim Jun Sik yang berfungsi ganda sebagai pemutus alur serangan lawan dan pelapis barisan pertahanan.

"Bio Paulin salah satu menjadi momok kami, pemain ini sangat tangguh di barisan pertahanan tentu tidak mudah untuk menembusnya apalagi perannya selalu dibantu dengan dua gelandang pekerja Emanuele Wanggai dan Lim Jun Sik yang memang terkenal kuat sekali," tukasnya.

Selain lini belakang, Djajang juga menyoroti lini kedua tim lawan yang dikomandoi Robertino Pugliara. Pelatih berusia 50 tahun itu menilai, Robertino peran yang sangat vital sebagai pengatur serangan, tak pelak skil dan umpan yang ditunjukan mantan punggawa Persija Jakarta ini selalu memanjakan ujung tombak Persipura.

"Pugliara juga sangat berbahaya, perannya sebagai pengatur serangan sangat kita waspadai," katanya.

Sementara dilini depan, Djajang menyoroti pergerakan Boaz Salossa. Kualitas striker timnas Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi wajar dalam pertandingan besok ribuan pasang mata akan tertuju pada permainan menawan striker asal Papua itu.

"Dilini depan tentunya kita sangat mewaspadai pergerakan Boaz Salosa, saya rasa tidak perlu banyak penjelasan dengan kualitas pemain ini. Dia pemain yang sangat bagus, memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Namun di pertandingan besok, kita akan mengunci pergerakan pemain kunci Persipura," tandasnya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016