PT Liga Pastikan Final ISL 2014 di Jakabaring

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola - Indonesia Super League (ISL) 2014 telah memasuki tahap akhir, dan mempertemukan Persipura dan Persib Bandung di partai puncak. Sempat diusahakan bakal dihelat di Jakarta, PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan final bakal dihelat di Palembang.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Pihak Liga mengatakan bahwa waktu yang mepet menjadi alasan utama final digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat, 7 November 2014. Padahal, sebelumnya PSSI sempat meminta bantuan Menpora agar bisa menghelat final di Jakarta.

"Setelah melakukan koordinasi terakhir dengan kepolisian, dan melihat waktu yang terlalu singkat menuju final, kita akhirnya menetapkan laga final digelar di Palembang," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, seperti dilansir situs Liga Indonesia.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Meski tak dihelat di Jakarta, final ISL 2014 dinilai bakal menciptakan laga penuh gengsi. "Kita melihat ini akan menjadi laga final yang hebat, karena mempertemukan dua tim yang luar biasa. Selamat kepada Persipura dan Persib yang akan tampil di final," lanjut Joko.

Persipura sendiri melaju ke final usai menundukkan Pelita Bandung Raya (PBR) di semi final dengan skor 2-0. Sedangkan Persib melaju berkat kemenangan 3-1 atas Arema Cronus, lewat perpanjangan waktu. Pada waktu normal, kedua tim sama kuat 1-1.

Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya