Klub Divisi Utama Jadi Lawan Perdana Persib di Pra Musim

Kaleidoskop 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVAbola - Klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persikabo Bogor, dijadwalkan akan jadi lawan uji coba pertama Persib Bandung dalam persiapan pra musim kali ini. Rencananya duel dua klub Jawa Barat ini akan digelar di Bandung, 31 Desember 2014.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan bahwa uji coba melawan Laskar Pajajaran akan menjadi pemanasan yang tepat buat anak asuhnya sebelum melakoni Piala Wali Kota Padang 2015, awal Januari nanti. Meski hanya sebuah turnamen pra musim, Djanur tak mau main-main dengan persiapan anak asuhnya.

"Kami masih menunggu konfirmasi dan jawaban dari Persikabo. Selain itu soal tempat juga harus kita pastikan lagi. Yang pasti uji coba ini akan dilaksanakan di Bandung dan merupakan pemanasan sebelum ke Padang," papar Djanur.

Uji coba melawan Persikabo, kata Djanur, juga akan dijadikan ajang untuk melihat sejauhmana proses adaptasi dari dua pemain muda yang baru saja direkrut Persib musim ini, Dedi Kusnandar dan Dias Angga Putra. Keduanya merupakan dua amunisi yang sejauh ini baru diperoleh Persib di tengah kegagalan yang kerap dialami Maung Bandung memboyong para pemain bidikannya di bursa transfer.

"Ini akan jadi uji coba yang lebih kami arahkan ke kontrol game. Lalu kita juga ingin melihat sejauhmana kemampuan dan proses adaptasi Dedi serta Dias dengan pemain lainnya," terang Djanur.

Meski baru menjalani persiapan, Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, memastikan kebugaran Firman Utina dan kawan-kawan cukup terjaga. Maung Bandung dinyatakan siap menjalani pertandingan, termasuk laga-laga di sejumlah turnamen pra-musim.

"Cukup siap untuk menjalani pertandingan simulasi nanti, karena setelah kompetisi musim lalu berakhir dengan persiapan yang dilakukan tidak terlalu panjang jedanya. Apalagi beberapa pemain juga tetap berlatih secara pribadi dan keseluruhan kondisi kebugaran pemain cukup bagus," pungkas Yaya.

Baca juga:

Menggigil Akibat Salju, Wasit Jadi Bahan Tertawaan

4 Transfer Bintang Premier League yang Gagal Sejauh Ini

Bukti Selingkuh Terkuak, Model Seksi Ini Tuntut Eks Bek Bayern

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016