Van Gaal Puji Semangat Juang MU Hindari Kekalahan

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Manchester United bermain imbang 1-1 melawan West Ham Unted di babak keenam Piala FA di Old Trafford, Minggu 13 Maret 2016. MU sempat tertinggal lewat gol Dimitri Payet di menit 68.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: MU Nyaris Kalah Melawan West Ham United)

Manajer MU Louis van Gaal pun memuji semangat juang Setan Merah ketika dalam situasi tertinggal. Sempat tertinggal, MU sukses menyamakan kedudukan berkat gol Anthony Martial di menit 83.

"Ini laga fantastis kedua tim dan saya sangat senang dengan semangat yang ditunjukkan para pemain seteah pekan yang buruk," kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Senin 14 Maret 2016.

Seperti diketahui, MU tengah pekan lalu baru saja meraih hasil buruk di ajang Liga Europa. Mereka ditaklukkan Liverpool di Anfield dengan skor 0-2. Tapi kekalahan ini tidak mengganggu mental para pemainnya.

Van Gaal juga cukup puas dengan hasil imbang ini. Mengingat mereka hanya memiliki waktu istirahat pendek dibandingkan dengan West Ham yang memiliki persiapan panjang selama sepekan kemarin.

"Kami baru saja memainkan laga melawan Liverpool pada Kamis kemarin, sementara mereka (West Ham) memiliki waktu sepekan untuk bersiap. Namun kami tampil di laga ini dengan kebangkitan gemilang."

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022